Uncategorized

BABINSA KORAMIL 405-06/MUARA PINANG BINA PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA

Sumateranews.co.id, EMPAT LAWANG- Anggota Babinsa Koramil 405-06/Muara Pinang Serda Sahiman memberikan pelatihan dan pembinaan kepada Pramuka  anggota Saka Wira Kartika bertempat di lapangan Markas Koramil  405-06/Muara Pinang, Rabu (3/12/2018).

Pemberian pelatihan dan pembinaan yang dilakukan tersebut dengan harapan para Pramuka anggota Saka Wira Kartika  memiliki sikap dan disiplin yang baik serta nantinya dapat dijadikan contoh yang baik bagi masyarakat lainnya dalam kehidupan sehari-hari.

Serda Sahiman  mengatakan bahwa kegiatan pelatihan yang dilaksanakan kali itu merupakan secara tidak langsung untuk memberikan latihan fisik dan mental para generasi muda agar tetap terjaga dan prima. “Kami selaku aparat TNI merasa sangat bangga karena mendapat kepercayaan untuk membantu melatih kedisiplinan kepada para anggota Pramuka Saka Wira Kartika,” aku Sahiman.

Para siswa siswi SLTA dari wilayah Kec. Muara Pinang Kab. Empat Lawang ini menyampaikan sangat senang dan bangga atas kesediaan TNI dalam memberikan pelatihan  dan pembinaan kepada para anggota Pramuka Saka Wira Kartika, hal ini sengaja dilakukan agar kedepannya para anggota Pramuka Saka Wira Kartika memiliki sikap dan disiplin yang baik serta tangkas dalam rangka memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.

Sementara itu Komandan Koramil 405-06/Muara Pinang Kapten Inf Sudiman mengatakan, Gerakan Pramuka memiliki peranan penting dalam pembentukan karakter generasi bangsa. Melalui Pramuka, generasi muda akan memiliki jiwa kebersamaan, kegotong royongan dan tanggung jawab, serta kedisiplinan, untuk itu Gerakan Pramuka harus ditanamkan sejak dini. “Pramuka merupakan wadah pembinaan untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman dalam berbagai bidang kejuruan, ilmu pengetahuan serta pembangunan motivasi untuk melaksanakan kegiatan karya nyata dan produkivitas,” tegas Danramil.

 

Sumber           : Pendam II

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button