Uncategorized

BABINSA KORAMIL 405-06/MUARA PINANG BANGUN KOMSOS MELALUI KEGIATAN PRAMUKA

Sumateranews.co.id, LAHAT- Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 405-06/Muara Pinang Kodim 0405/Lahat Serda Sahiman membangun komunikasi sosial (Komsos) dengan berpartisipasi dalam lomba kreativitas anggota Pramuka dari siswa siswi SD Negeri Lintang Kanan bertempat di halaman Sekolah Desa Babatan Kec. Linang Kanan Kab. Empat Lawang, Sabtu (27/1/2018).

Serda Sahiman mengapresiasi penyelenggaraan lomba kreativitas anggota Pramuka di SD Negeri Lintang Kanan ini. Oleh sebab itulah, perlombaan tersebut dimanfaatkan dengan ikut berpartisipasi dalam membangun komunikasi sosial. “Babinsa kita ikut berpartisipasi dalam membangun Komsos bersama generasi muda,” katanya.

Selanjutnya Sahiman menjelaskan, lomba kreativitas Pramuka ini juga dimanfaatkan dengan memberikan pemahaman kepada siswa terkait pentingnya kebersamaan dan menciptakan kreativitas dalam membuat ide-ide yang berguna bagi orang lain. “Kegiatan lomba kreativitas anggota Pramuka ini bisa menciptakan kemandirian dan kedispilinan siswa sebagai upaya dalam pembentukan generasi muda berjiwa patriotisme, nasionalisme dan berdisiplin,” ujarnya.

Kepala Sekolah SD Negeri 1 Lintang Kanan Muhamad, S.Pd.,M.Pd. mengatakan, seluruh siswa sebanyak 215 orang kita dilibatkan untuk mengikuti kegiatan lomba kreativitas Pramuka ini yang digelar oleh Orientasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut adalah untuk mencegah siswa dari kegiatan yang negatif dan mengajak siswa untuk menyibukkan diri mengejar prestasi. “Ini kegiatan perdana, kita siapkan hadiah bagi pemenang guna memotivasi siswa, dan tahun depan juga akan kita lakukan lagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Muhamad menjelaskan, beberapa hari sebelum dilaksanakan perlombaan, kita sudah beritahu kepada siswa untuk menyiapkan kreasi masing-masing untuk dilombakan dalam lomba kretaivitas Pramuka, dan pada sehari ini dilaksanakan penilaian hasil kreatif siswa siswa tersebut. Sebagai juri/penilai Guru-Guru Sekolah dibantu oleh Bapak Babinsa dari Koramil Muara Pinang. “Ide kreatif siswa siswi ternyata banyak sekali, mulai dari berbagai ketrampilan kerajinan tangan, tanaman bunga dalam pot, teknik baris-berbaris dan sebagainya,” terangnya.

Sumber : Pendam II
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button