NusantaraSecond Headline

Babinsa Kodim 0724/Boyolali Beri Wasbang dan Nasionalisme kepada Pelajar SMK Negeri 1 Nogosari

 

Sumateranews.co.id, BOYOLALI – Babinsa Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Sertu Wahyono dan Serda Joko Mursito, memberi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Nasionalisme, melalui pelatihan kepemimpinan kepada siswa-siswi SMK Negeri 1 Nogosari, Jalan Ngangkruk –  Demangan KM 02, Dukuh Bendo, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, Kamis (13/02/2020).

Sertu Wahyono mengatakan, bahwa Pendidikan sangat penting dalam kehidupan, dengan adanya pendidikan seseorang akan memiliki pengetahuan dan keterampilan, sehingga dapat menghasilkan kualitas sumber daya manusia unggul dan mumpuni.

Baca Juga : Guru Honorer Tidak Dihapus, Ini Kata Mendikbud

“Hal ini menjadi salah satu modal penting, untuk tetap bertahan di zaman globalisasi yang serba sulit dan penuh dengan kompetisi seperti sekarang,,” ujarnya.

Menurut Sertu Wahyono,  kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaannya, tak terkecuali para pelajar.

“Pemberian materi Wasbang melalui pelatihan kepemimpian ini juga berperan sebagai pencegah dari kenakalan remaja, sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah menjadi lebih maju,”jelasnya.

Lanjut Sertu Wahyono, tujuan kegiatan ini membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa, agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dihadapan para pelajar, Sertu Wahyono dan Serda Joko Mursito mengajak para pelajar agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari Narkoba, Miras, Tawuran dan Pergaulan Bebas.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Nogosari Endang Purwanti H, SPd MPd mengucapkan, terima kasih atas kesediaan waktu para bapak-bapak Babinsa Koramil Nogosari, untuk meluangkan waktu hadir dan memberikan materi pelatihan kepemimpinan kedisiplinan dan wawasan kebangsaan bagi para siswa-siswi SMK Negeri 1 Nogosari yang merupakan agenda rutin setiap bulannya ini.

Laporan : Agus Kemplu

Editor : Abiyasa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button