Crime HistoryHeadlineLahatNasional

Awalnya Dikira Hoax, Ternyata Video Rekaman CCTV Oknum PNS Ngutil yang Viral di Medsos Benar Terjadi di Alfamart Lahat 

sumateranews.co.id, LAHAT – Warga net atau dunia media social (medsos) belakangan ini dihebohkan dengan beredarnya video rekaman CCTV seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau ASN yang terekam sedang mencuri produk kecantikan di sebuah toko waralaba Alfamart Lahat. Dari rekaman CCTV itu terlihat jelas seorang perempuan berseragam PNS dengan menggenakan kerudung jilbab berwarna ungu nekat menggutil di salah satu toko waralaba.

Dalam hitungan menit hasil rekaman itu menyebar di dunia medsos dan mendapat tanggapan dan hujatan dari sejumlah pemilik akun di Instagram maupun facebook.

Ketika awak media ini mencoba menelusuri kebenaran video rekaman tersebut menemukan bahwa video rekaman itu merupakan hasil rekaman CCTV dari salah satu toko Alfamart yang berlokasi di Jalan Cemara Kolonel H Burlian atau depan Hotel Cendrawasih Lahat.

Bahkan kepala toko Alfmart yang tak mau disebutkan namanya ini membenarkan jika rekaman CCTV oknum PNS Lahat itu dari tokonya tempat dia bekerja.

Menurutnya, kejadiannya sudah terjadi beberapa bulan lalu. Bahkan yang bersangkutan sudah meminta maaf dan memilih menyelesaikannya secara kekeluargaan.

“Masalah tersebut sudah beberapa bulan lalu, dan permasalahan ini telah selesai secara kekeluargaan,” akunya, sambil menambahkan dirinya tak menyangka video rekaman CCTV itu sampai beredar ketika dicecar pertanyaan oleh awak media terkait beredarnya video tersebut di medsos belakangan ini.

“Sangat terkejut dan heran, rekaman ini bisa beredar sekarang padahal kejadian sudah dua bulan lalu,” jelasnya seraya meminta namanya untuk tidak ditulis, ketika ditemui, Kamis (07/02/2019) malam.

Sementara itu, Merry (45) salah seorang pedagang yang biasa mangkal berjualan di sekitar Alfamart tersebut, mengaku sangat menyesalkan kejadian tersebut.

“Sangat bodoh dan memalukan, seorang oknum PNS ngutil di Alfamart itu, apa dia tidak mengerti jaman sekarang jamannya teknologi semua toko besar maupun kecil rata rata sudah terpasang CCTV semua gerak gerik pelangan semuanya terpantau dan terekam. Akibatnya ya begini gara gara ngutil citra Pegawai Negeri Sipil yang bertugas di pemerintahan daerah menjadi tercoreng,” pungkasnya.

Laporan : Novita/Idham

Editor     : Donny
 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button