Awali Touring Antardesa Pagi Ini, Bupati OI Buka Lomba Bidar di Tanjung Burai

0
101

Sumateranews.co.id, OGAN ILIR- Kamis pagi (11/1), Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) HM. Ilyas Panji Alam akan membuka Lomba Bidar yang akan berlangsung di Sungai Kelekar Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu.

Tidak kurang dari  50 peserta Lomba Bidar Mini ikut ambil bagian sebagai peserta untuk menjajal Sungai Kelekar. Mereka akan memperebutkan hadiah belasan juta rupiah. Lomba sebagai rangkaian memperingati HUT Kabupaten Ogan Ilir tahun 2018.

Lomba bidar ini merupakan salah satu lomba yang selalu digelar pada setiap perayaan HUT OI dan sudah mentradisi di Kabupaten Ogan Ilir juga di beberapa Kabupaten lain bahkan di Sumatera Selatan.

Namun sebelum menuju lokasi lomba di Sungai Kelekar  Desa Burai, rombongan bupati akan melakukan touring, mengelilingi beberapa desa dan kecamatan dalam Kabupaten OI.

Berdasarkan data yang dihimpun, pelaksanaan lomba bidar mini ini dimotori oleh Dinas PUPR OI.

Hadiah tidak hanya berupa uang tunai saja, namun bagi pemenang lomba akan mendapatkan trofi dan piagam penghargaan. Adapun Juara pertama akan menerima hadiah 5 juta rupiah, Juara kedua 3 juta rupiah, Juara ketiga 2 juta rupiah, dan Juara keempat mendapat hadiah satu juta rupiah dan masing-masing pemenang selain mendapat hadiah uang tunai juga mendapatkan trofi dan piagam.

Laporan          : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting : Imam Ghazali

 

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article