Awali Kegiatan KKN, Mahasiswa UNISKI Gelar Yasinan dan Doa Bersama

0
943
Ketua Kelompok KKN Mahasiswa UNISKI Kayuagung saat memberikan kata sambutannya. (foto :Ali)

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG-  Mengawali kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa  UNISKI Kayuagung, Kelompok KKN di Desa Teloko melakukan pembacaan Surat Yasin dan doa bersama. Sekaligus  pengenalan antara mahasiswa KKK UNISKI Kayuagung dengan Kepala Desa dan perangkat Desa Teloko serta warga sekitarnya, Sabtu malam (13/1/2018).

Kepala Desa Teloko, Syafe’i dalam sambutannya mengatakan, dia menyambut baik para mahasiswa/i UNISKI Kayuagung yang melakukan KKN di Desa Teloko, seraya berharap kiranya para mahasiswa yang KKN dapat memberikan sumbangsih saran dan pendapat dalam memajukan pembangunan dan juga dalam mengatasi kendala-kendala yang mungkin ada di Desa Teloko ini. ‘’Sehingga nantinya kami beserta perangkat Desa Teloko dapat bekerja lebih baik lagi ke depannya dalam melayani masyarakat desa dan merealisasikan program kerja desa yang telah kami buat,’’ ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok 6 KKN Mahasiswa UNISKI Kayuagung, Aliaman mengatakan, mereka dari Mahasiswa KKN UNISKI Kayuagung mengucapkan terima kasih atas penyambutan Kepala dan Perangkat Desa Teloko. ‘’Kami sangat berharap kiranya Kepala Desa maupun perangkat Desa Teloko dan warga desa untuk dapat membantu kegiatan KKN kami Seperti dalam melakukan observasi lapangan. Apalagi kami belum tahu persis keadaan di lapangan. Begitu juga dalam  pengumpulan data-data seperti batas wilayah desa, jumlah penduduk, mata pencarian dan lainnya. Kami berusaha agar apa yang selama ini kami pelajari selama kuliah di UNISKI Kayuagung begitu juga pembekalan yang telah diberikan oleh LPPM UNISKI Kayuagung semaksimal mungkin akan kami implementasikan kepada masyarakat Desa Teloko  dan sekitarnya. Program yang telah kami buat juga semaksimal mungkin akan kami laksanakan,’’ tutur Ali.

Dari pantauan Wartawan Sumateranews di lapangan, acara Yasinan dan doa bersama juga dilakukan oleh kelompok KKN Mahasiswa UNISKI lainnya di Desa Tanjung Serang, Serigeni Baru, Serigeni Lama, Tanjung Lubuk, dan Desa Arisan Buntal Kecamatan Kayuagung.

Laporan           : Aliaman

Editor/Posting : Imam Ghazali