Awak Media di Masa Pandemi dan HUT Bhayangkara ke 75, Ini Respon Kapolda Sumsel 

0
240
Awak Media di Masa Pandemi dan HUT Bhayangkara ke 75, Ini Respon Kapolda Sumsel 
Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 yang bertepatan pada tanggal 1 Juli 2021 nanti, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof Dr. Eko Indra Heri. S, M.M., memberikan perhatian dan apresiasi berupa bingkisan dan Tali Asih kepada beberapa awak media yang sangat membutuhkan, Selasa (29/06/2021).

PALEMBANG – Peran awak media dalam menyebarkan informasi terutama pada setiap kegiatan dilingkungan Polda Sumsel khususnya di masa pandemi Covid-19 saat ini sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat. Untuk itu, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 yang bertepatan pada tanggal 1 Juli 2021 nanti, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof Dr. Eko Indra Heri. S, M.M., memberikan perhatian dan apresiasi berupa bingkisan dan Tali Asih kepada beberapa awak media yang sangat membutuhkan, Selasa (29/06/2021).

Kapolda Sumsel melalui Kabidhumas Polda Sumsel, Kombes Pol.Supriadi MM sangat berterima kasih kepada rekan-rekan media yang selalu setia mengirimkan berita tentang kegiatan dari Polda Sumsel.

“Terima kasih karena sudah membantu menaikkan berita-berita tentang kegiatan dari Polda Sumsel, dan menyebarkan informasi yang sangat bermanfaat buat masyarakat,” ujar Kombes Pol Supriadi.

Bingkisan tersebut dikatakan Supriadi,  adalah bentuk perhatian dan apresiasi dari Kapolda Sumsel Irjen Pol.Prof Dr. Eko Indra Heri. S, M.M., kepada wartawan Polda Sumsel di hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-75.

Saat diwawancarai oleh awak media di ruangannya, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol. Supriadi mengatakan, sangat berterima kasih kepada awak media.

“Walaupun di masa pandemi Covid-19 ini, rekan-rekan media selalu hadir dan setia di garda terdepan dalam pemberitaan,memberikan informasi kepada Masyarakat,” ujarnya.

“Walaupun terkadang virus corona selalu mengancam dan mengintai di setiap saat, tapi rekan-rekan media selalu ada untuk memberitakan informasi tentang kegiatan-kegiatan dari Polda Sumsel,” lanjut Kabid Humas ini.

Ditambahkan Supriadi, peran awak media sangat penting terutama dalam memberikan informasi kepada masyarakat, apalagi di saat-saat pandemi seperti saat ini.

“Polri dan media akan selalu berdampingan serta solid dalam memberikan informasi kepada masyarakat,” ucapnya.

Selanjutnya, ia juga tak henti-hentinya mengingatkan awak media dalam menerapkan protokol kesehatan covid-19.

“Tetap selalu mematuhi 5 M,” imbuhnya.

Sementara saat diwawancarai salah satu awak perwakilan media, Sirlani 65 Tahun yang menerima bantuan sosial berupa Sembako dan Tali Asih dari kapolda Sumsel,

Sirlani mempunyai 2 orang anak. Pertama, perempuan tamatan SMA walaupun belum bekerja, dirinya ikut membantu kerja Ayahnya sebagai kuli Tinta. Kedua laki laki Pelajar SMAN Negeri 22 Palembang.

Pada kesempatan itu, ia sangat bahagia dan berterimakasih atas Bantuan Sembako danTali Asih dari Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri ,S MM yang menurutnya, sangat bermanfaat bagi kebutuhan keluarganya, ketika dikunjungi tIm dari Bidhumas Polda Sumsel.

Ia mengimbau kepada rekan jurnalis untuk terus memberikan informasi yang terbaik kepada masyarakat.

“Kita yakin kalau kita menebar kebaikan pasti tuhan akan membalas kebaikan,” ucap Sirlani, yang merupakan Freelance atau kuli tinta salah satu awak media koran dan online.

Sirlani dari mulai tahun 2000, sudah menjadi salah satu Mitra pers Bidhumas Polda Sumsel. Walau usia sudah senja, dan menghidupi dua orang anak dan tinggal dikontrakan Bedeng milik Suryadi kel Karya Baru Alang-alang Lebar Palembang, dirinya selalu tetap semangat dalam memberitakan kegiatan kegiatan Polri bersama masyarakat. (King)

Editor : Donni