Atlet Sumsel Harus Mampu Berprestasi di Tingkat Nasional dan Internasional

0
135

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Dari perhelatan Asian Games ke-18 yang telah berakhir 2 September lalu membuktikan bahwa atlet Sumsel berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Semoga Energy off Asia dapat menjadi Energy off Palembang.

‘’Hal itu dikarenakan Palembang khususnya dan Sumsel umumnya telah memiliki banyak fasilitas dan venue berkualitas nasional dan internasional. Tinggal lagi, bagaimana kita terus melahirkan atlet-atlet kita untuk mampu berprestasi secara maksimal,’’ ujar Ketua KONI Kota Palembang, Ir. Suparman Romans, Kamis (6/9) saat melantik 31 Pengurus KONI Kecamatan IT 3 Palembang di Kantor Camat IT 3 Jalan MP Mangkunegara.

Adanya fasilitas yang tersedia membuktikan kepedulian pemerintah terhadap para atlet, khususnya dalam memotivasi mereka untuk dapat berprestasi. ‘’Karena itu, mari kita buktikan bahwa Palembang dan Sumsel mampu menciptakan atlet berprestasi,’’ tegas Suparman.

Adapun pengurus KONI IT 3 yang dilantik antara lain Ketua Sukmanata, Wakil Andrean Jaya, dan Bendahara Rino.

Usai dilantik, diharapkan para penguris KONI Kecamatan dapat segera mempersiapkan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Palembang yang bakal digelar 11—18 November mendatang. Pada Porkot kali ini akan dipertandingkan 21 cabang olahraga.

‘’Untuk Kecamatan IT 3 kita optimis dapat masuk lima besar dengan andalan Cabor Sepatu Roda,’’ ujar Sukmanata yang juga Sekcam Kecamatan IT 3.

Laporan          : Sri Gumay
Editor/Posting : Imam Ghazali