Atlet Panahan OI Sumbang 3 Medali di Porprov XI

0
338

Sumateranews.co.id, PALEMBANG– Atlet panahan Ogan Ilir berhasil menyumbangkan tiga medali di ajang Pekan Olahraga Propvinsi (Porprov) Sumatera Selatan XI di Provinsi Sumatera Selatan.

Pelatih panahan cabor panahan M Maizar dan Bunda Leli mengatakan tiga medali yang berhasil diraih tim asuhanya, yakni satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

“Medali emas individual putra diraih  M. Aflah Wahyudi jarak 30 meter. Dan perak jarak 40 meter individual putra diraih Ardi Pratama, Medali Perungu diraih Sayed Achmad Al Rasid,” katanya.

Dikatakan, dalam ajang Porprov XI di tim panahan yang diturunkan sebanyak 5 orang atlet, dua pelatih, satu asisten pelatih dan satu manajer Tim.

Jumlah medali yang diperebutkan oleh atlet panahan di 17 kabupaten dan kota sebanyak 24 medali emas, 14 perak, dan 14 perunggu.

Aikom Marshal Manager Tim mengakui untuk Porprov XI di Sumsel tim panahan OI di bawah asuhanya baru bisa mendulang tiga medali. Hal itu terjadi karena beberapa faktor, di antaranya minimnya sarana dan prasarana yang dimiliki cabor penahan Ogan Ilir, serta tidak adanya tempat untuk khusus latihan.

“Semuanya serba minim dan darurat, sehingga kita juga tidak bisa memberikan medali yang cukup banyak. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah masalah izin atlet juga menjadi kendala,” tutur Maizar, Rabu (22/11).

Ia akan berusaha di masa yang akan datang untuk menjadi yang lebih baik dan akan berusaha untuk mempersembahkan medali yang banyak lagi buat daerah, namun harus dipenuhi sarana dan prasana yang belum dimiliki.

Laporan            : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting   : Imam Ghazali