Atasi Kemacetan, Polantas Berdayakan PKS

0
183

Sumateranews.co.id, LAHAT- Guna mengantisipasi berlalu lintas, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, masyarakat pengguna jalan umum yang melakukan arus mudik dan balik di Lahat, tampaknya tak lepas dari kemacetan.

Untuk itu secara bergilir para PKS (Patroli Keamanan Sekolah) dari berbagai SMP yakni SMP 1 Lahat, 2, 3, 4, 5 bahkan SMP N 1 Jarai ikut bahu membahu bersama jajaran Satlantas dengan menerjunkan siswanya guna menjaga lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Salah seorang Guru pembimbing dari SMP Kecamatan Jarai, Selasa (20/6) kepada Sumateranews.co.id mengatakan dengan adanya pembelajaran dalam menjaga perlintasan jalan yang ada disimpang empat Kota Lahat, para murid yang ditugaskan sangat antusias. ‘’Mereka berangkat dari Jarai jam 6 pagi dan ketika sampai di Kota Lahat anak – anak ini langsung kami terjunkan ke lokasi untuk membantu polisi lalu lintas yang bertugas di simpang empat Kota Lahat tersebut,’’ ujar si guru.

Senada dijelaskan Ipda Efriansi selaku Kanit Tur Jawali. “Anak-anak PKS SMP ini sangat membantu. Mereka melaksanakan tugas secara aplusan untuk menjadi polantas cilik. Kegiatan ini dilaksanakan dari 20 Juni sampai 4 Juli untuk membantu polantas dalam mengatasi kemacetan jalan terutama di arus mudik menjelang hari raya,’’ pungkasnya.

Laporan : Idham

Editor : Imam Ghazali