Asyik Panen Buah Sawit, Empat Pencuri Diciduk

0
205

Sumateranews.co.id, MUSIRAWAS- Kapolsek Muara Lakitan mengamankan empat tersangka pelaku pencurian buah sawit milik PT. PPA Desa Prabumulih I Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musirawas. Keempat tersangka tersebut yaitu Arbiyanto alias To (menyuruh panen buah/pengawas), Haris (pengangkut buah/sopir), Mulhaka alias Malku (pengangkut buah/sopir), dan Herman (pengangkut buah).

Mereka ditangkap berdasarkan laporan Efri Susanto bin Bahtiar (31) warga RT 03 Kelurahan Mesat Seni Kecamatan Lubuklinggau Timur ll yang juga menjabat sebagai asisten legal di PT. PPA di Desa Prabumulih I. Dengan dasar laporan Nomor Laporan LP / B- 03 / I / 2018 / Sumsel / ResMura / Lktn tanggal 18 Januari 2018.

Kapolres Musirawas AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Muara Lakitan AKP mengatakan Kamis tanggal 18 Januari 2018 sekira pukul 16.00 WIB, dilakukan penangkapan terhadap ke empat pelaku pencurian buah sawit milik PT. PPA di Desa Prabumulih I Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musirawas.

“Keempat tersangka tersebut melakukan pencurian buah sawit milik PT. PPA di Desa Prabumulih I Kecamatan Muara Lakitan di blok P31ABC dan di blok O31B. Pada saat kejadian pelapor sudah menemukan buah kelapa sawit yang berada di atas 3 (tiga) unit mobil pickup L300. Dengan berat enam ton buah kelapa sawit, kalau ditaksir sebesar Rp 9.000.000,” ujar Kapolsek.
Selanjutnya Kapolsek Muara Lakitan bersama anggota PAM dari gabungan Polres Brimob dan personil Polsek Muara Lakitan langsung melakukan penangkapan terhadap para pelaku pencurian buah sawit tersebut.

Pada saat, melakukan penangkapan terhadap ke empat tersangka tersebut tanpa perlawanan dan selanjutnya pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Muara Lakitan guna proses penyidikan lebih Lanjut,” jelasnya.

Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan dari ke empat tersangka tersebut yakni berupa 6 ton buah kelapa sawit, Mobil L300 BG 9211 GC yang sudah diisi buah sawit, Mobil L300 BG 9899 GD yang sudah diisi buah sawit, Mobil L300 BG 9723 GD serta tojok (alat pengangkut buah sawit),” pungkasnya.

Laporan : Donna April
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article