Asyik Menginap di Hotel, Pencuri Motor dan Hp Temannya Ini Diringkus Jajaran Polsek Perhentian Raja

40
Tersangka SE alias DB (20), warga Desa Pantai Raja, usai diamankan Unit Reskrim Polsek Penghentian Raja, Kampar, Riau dari salah satu hotel di wilayah Bukit Raya, Kota Pekanbaru, dirinya digrebek dan ditangkap jajaran Unit Reskrim Polsek Perhentian Raja, pada Jumat sore (31/7) kemarin.

Sumateranews.co.id, PEKANBARU, – Apes dialami SE alias DB (20), warga Desa Pantai Raja, Kecamatan Penghentian Raja, Kabupaten Kampar, Riau. Saat asyik menginap di salah satu hotel di wilayah Bukit Raya, Kota Pekanbaru, dirinya digrebek dan ditangkap jajaran Unit Reskrim Polsek Perhentian Raja, pada Jumat sore (31/7) kemarin.

Usut punya usut, ternyata tersangka diringkus lantaran terlibat kasus pencurian sebuah sepeda motor dan 2 unit Handphone Android serta sebuah dompet berisi uang Rp450 ribu berikut surat-surat penting milik rekan kerjanya sendiri yakni, M Iqbal, warga Desa Hang Tuah. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp33 juta. Selanjutnya oleh korban, kasus tersebut ia laporkan ke Polsek Penghentian Raja, Kampar.

Dalam laporannya, korban mengungkap kejadiannya berawal pada Kamis pagi (30/7) sekira pukul 09.00 Wib, saat itu korban berangkat dari rumah bersama tersangka menuju peron Dimas yang berlokasi di Desa Pantai Raja. Keduanya bekerja di Peron tersebut sebagai buruh bongkar muat buah sawit.

Setelah beberapa jam bekerja tepatnya pukul 15.00 wib, saksi Dede Malaya yang merupakan rekan kerja korban lainnya hendak mengambil rokok yang ada di dalam tas namun tidak menemukannya, selain itu sebuah Hp yang berada pada tas tersebut juga hilang.

Selanjutnya oleh saksi Dedi Malaya kejadian itu ia beritahukan kepada korban. Setelah korban melakukan pengecekan ternyata sepeda motor Honda jenis CBR miliknya dan sebuah dompet berisi uang dan surat-surat penting yang berada dalam tasnya juga hilang. Dari informasi rekan kerjanya yang lain diketahui bahwa yang terakhir memakai sepeda motor korban adalah DB (tersangka), lalu mereka mencari dan menghubungi DB namun tidak menemukannya.

Atas kejadian itu korban kehilangan sepeda motor, 2 unit Hp android, sebuah dompet berisi uang tunai Rp450 ribu serta sejumlah surat-surat penting berupa KTP, BPJS, SIM, STNK dengan total kerugian sekitar Rp33 juta, lalu melaporkan kejadian ini ke Polsek Perhentian Raja untuk pengusutannya.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolsek Perhentian Raja Iptu Zulfatriano SH langsung perintahkan Kanit Reskrim Ipda Melvin Sinaga beserta Tim Opsnal Polsek untuk melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan tersangka.

Alhasil, beberapa jam kemudian dari hasil penyelidikan diketahui bahwa tersangka DB berada di wilayah Bukit Raya Kota Pekanbaru, dan sekira pukul 17.00 Wib Tim berhasil meringkus tersangka DB saat berada di salah satu Hotel di Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru.

Dari hasil interogasi yang dilakukan petugas terhadap tersangka DB ini, dirinya mengakui telah melakukan pencurian terhadap barang-barang milik korban, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang yang dicuri termasuk 1 unit sepeda motor Honda CBR. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Perhentian Raja untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK melalui Kapolsek Perhentian Raja Iptu Zulfatriano SH saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku pencurian ini. “Benar, kami telah mengamankan tersangka kasus pencurian inisial SE alias DB beserta barang bukti atas kasus ini,” ungkapnya.

Ditambahkan Zulfatriano bahwa tersangka SE alias DB setelah dilakukan tes urine dan hasilnya negatif menggunakan narkoba. “Tersangka akan dijerat dengan pasal 362 KUH Pidana dengan ancaman hukuman maksimal selama 5 tahun penjara,” jelasnya.

Laporan : Arifin III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here