Asyik Isap Ganja, Dua PPTK Damkar dan Satpol-PP Diciduk Satresnarkoba Polres Gayo Lues 

177

Sumateranews.co.id, ACEH – Dua oknum petugas PPTK Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan PPTK dari Satpol-PP kabupaten Gayo Lues diciduk Anggota Satresnarkoba Polres Gayo Lues. Kedua oknum pegawai yang masih berusia muda ini ditangkap petugas saat sedang asyik menghisap ganja di Lapangan bola Voli, Rabu, (16/10/2019).

Kapolres Gayo Lues AKBP Rudi Setiawan S,IK,M,SI melalui Kasat Narkoba Iptu Syamsuir,SE mengatakan penangkapan kedua tersangka dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan dari masyarakat, pada Senin sore (14/10/2019), sekira pukul 17.30 WIB. Dari info itu disebutkan bahwa ada beberapa pemuda sedang asyik pesta menghisap  Narkotika jenis Ganja di lapangan voli Desa Bustanusalam, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues.

“Kemudian setelah memastikan gerak gerik mencurigakan, petugas langsung menghampiri kedua laki laki tersebut. Salah seorang tersangka terlihat sempat membuang bungkusan sambil berusaha menghindar dari petugas,” sebut Kasat Narkoba.

Selanjutnya setelah berhasil mengamankan dua orang laki laki tersebut petugas melakukan penggeledahan dan penyisiran disekitar lokasi dan dari hasil penggeledahan tersebut polisi berhasil menemukan barang bukti: satu bungkus Narkotika jenis Ganja yang dibungkus dengan plastik warna putih dengan berat satu koma nol enam gram, satu bungkus Narkotika jenis Ganja yang dibungkus dengan plastik warna putih dengan berat lima koma sepuluh gram, satu bungkus Narkotika jenis Ganja yang dibungkus dengan kertas warna putih yang ditemukan dalam dompet warna putih dengan berat satu koma enam puluh tujuh gram dan mengamankan dua orang laki-laki yang berinisial PA (24), pekerjaan PTTK di Damkar, warga Dusun Pasar Lama, Desa kota Blangkejeren dan AR (23), Pekerjaan PPTK di kantor Satpol-PP.

“Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Satresnarkoba Polres Gayo Lues guna penyelidikan lebih lanjut,” papar Kasat Narkoba Iptu Syamsuir,SE

Atas perbuatannya pelaku di jerat dengan pasal 111 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal empat tahun penjara, maksimal dua belas tahun sampai dengan seumur hidup,” tegasnya.

Laporan : Ardiyanto

Editor.   : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here