Asyek Ngapel di Rumah Pacar, Warga Perwira Ini Dicokok Polisi

2233
Team Opsnal Polsek Prabumulih Timur berhasil mengamankan 2 pelaku penggeroyokan yang terjadi di depan RM Lombok Ijo Prabumulih.

Terlibat Penggeroyokan Bersama Rekannya di Depan RM Lombok Ijo

PRABUMULIH – Lagi asyek bertandang (Ngapel, red) di rumah pacarnya, DP(24), warga Jalan Perwira, Gg. Cemara, RT. 04 RW. 04, Kelurahan Prabumulih, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih, dicokok Team Opsnal Polsek Prabumulih Timur, pada Sabtu (19/9/2020) malam, sekira jam 20.30 WIB.

Pelaku, yang mengaku berprofesi sebagai buruh ini ditangkap karena diduga terlibat aksi penggeroyokan bersama temannya, PO (19), di depan Rumah Makan Lombok Ijo, Jalan Jenderal Sudirman, pada Minggu, 16 Februari 2020, sekitar pukul 04.00 WIB yang lalu. Selanjutnya, petugas juga mengamankan pelaku PO di rumahnya, di Kelurahan Payuputat, Prabumulih Barat, beberapa jam kemudian atau tepatnya pukul 23.30 WIB, usai mengintrogasi pelaku DP.

“Pelaku DP (diinisialkan), kita amankan saat berada di rumah pacarnya di Jalan Tower, Kelurahan Gunung Ibul, tadi malam usai dapat informasi keberadaannya,” ungkap Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIK MH melalui Kapolsek Prabumulih, AKP Herman Rozi didampingi Kanit Reskrim, Ipda Fredy, Minggu (20/9).

“Dari hasil pengembangan terhadap Pelaku lainnya, kemudian pada jam 23.30 WIB Tim Opsnal melakukan penangkapan terhada PO (inisial) di rumahnya di Kelurahan Payuputat, dan setelah Itu Pelaku langsung dibawa ke Polsek Prabumulih Timur guna penyidikan lebih lanjut,” tambah Kapolsek.

Masih dikatakan AKP Herman Rozi, dilakukannya penangkapan terhadap kedua pelaku usai pihaknya menerima laporan korban Arga Dewa Pranata (19), warga Jalan Mangga Baru, RT 18 RW 08, Kel. Mangga Besar, Kec. Prabumulih Utara, Kota Prabumulih dengan Nomor: LP/B/36/II/2020/SUMSEL/PBM/SEK PBM TMR, Tgl 16 Februari 2020.

Diungkap dalam laporan itu, korban dikeroyok oleh kedua pelaku setelah sebelumnya berusaha menolong dan menengahi teman korban yang terlibat pertengkaran dan keributan dengan kedua pelaku. Peristiwa penggeroyokan itu terjadi pada Minggu, 16 Februari 2020 sekitar jam 04.00 WIB, di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan RM Lombok Ijo, Kel. Tugu Kecil, Kec. Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

“Berawal ketika pelapor melihat temannya di tengah perjalanan hendak pulang terlibat pertengkaran dengan orang yang tidak dia kenal, pada saat pelapor mencoba melerai keributan tersebut, salah satu pelaku memukul bagian belakang pelapor dengan kayu lalu pelaku lain ikut memukuli pelapor. Atas kejadian tersebut pelapor mengalami luka di bagian batang hidung, bengkak di bagian kepala belakang sebelah kiri, lecet di belakang badan, lecet dengkul sebelah kanan, luka bagian dengkul kiri lalu pelapor berobat ke RS Ar Bunda dan melapor ke Polsek Prabumulih Timur,” jelas Kapolsek Prabumulih Timur.

Laporan : King III Editor : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here