Aswari Siap Kembalikan Kejayaan Kempo Indonesia

0
92

Sumateranews.co.id, JAKARTA- Kepercayaan terhadap kepiawaian H. Saifudin Aswari Rivai dalam memimpin memang luar biasa. Hal itu terbukti dengan terpilihnya Aswari untuk menjadi Ketua Persaudaran Beladiri Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) periode 2018-2022. Hal itu disepakati dalam Musyawarah Persaudaraan Nasional Perkemi (Mupernas Perkemi) di Hotel JS Luwanza, Kamis (1/2/2018).

Dalam sambutannya, Aswari mengatakan akan berkomitmen untuk mengembalikan kejayaan dan prestasi kempo Indoensia, baik dalam tingkat nasional hingga internasional.

“Pertama saya ucapkan terima kasih karena telah diberikan kepercayaan mengemban amanah sebagai ketua kempo Indonesia ini. Saya mohon doa semoga ke depan dapat bersama-sama membawa kempo Indonesia meraih kejayaannya kembali,” tegas Aswari.

Kemudian, ia juga mengatakan ingin memaksimalkan potensi atlet muda dengan menjaring atlet-altlet kempo berbakat.

“Seperti kita tahu masih banyak sebenarnya atlet muda kempo yang bisa dimaksimalkan potensinya. Maka dari itu kita harus memberi wadah untuk mereka terus berkembang,” cetusnya.

Kemudian di acara yang dibuka langsung oleh Ginanjar Kartasasmita ini Aswari yang juga sedang mengikuti konstalasi pilkada Sumatera Selatan ini mengatakan ingin memperkenalkan kempo lebih luas lagi. Sebab saat ini olahraga yang berasal dari Jepang ini mengalami penurunan minat.

“Insya Allah, saya yakin, kita dapat memaksimalkan dan memperkenalkan olahraga kempo ini. Tentunya dibarengi dengan prestasi yang diraih,” tandas Aswari.

Dengan terpilihnya menjadi ketua olah raga Kempo Indonesia, maka amanah di pundak Aswari kian berat dan menantang. Sebab pertarungannya di kancah Pilgub Sumsel telah di depan mata. ‘’Tapi itulah gunanya hidup. Kita harus berani menerima tantangan dan amanah. Semuanya akan dapat kita lalui dengan baik, asal ikhlas dan amanah. Insya Allah, amanah menjadi ketua kempo dan pertarungan untuk menjadi gubernur Sumsel nantinya dapat kami lalui dan jalani bersama Irwansyah atas dukungan dan doa semua masyarakat Sumsel, amin,’’ tandasnya.

Laporan : Rel
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article