Aswari: Kelolalah Dana Desa Itu Sesuai Aturan Yang Ada

0
195

Sumateranews.co.id, LAHAT- Untuk mewujudkan pembangunan desa di segala bidang  sebagaimana aturan yang ada, maka para camat dan 360 kepala desa di Lahat serta para pendamping desa mengikuti Seminar Program Inovasi Desa.

Seminar berlangsung di Gedung Kesenian Lahat, Rabu (22/11/17) pukul 09.00 WIB sampai selesai. Usai membuka acara tersebut Bupati Lahat Saifudin Aswari Rifa’i mengatakan bahwa para kepala desa harus berinovatif dalam membangun desa. ‘’Bangunlah desa sebagaimana  keinginan masyarakat agar tercipta sistematika dan keharmonisan. Gunakan dana desa sebesar Rp 1 milyar dengan sebaik-baiknya. Kelolalah dana desa itu sesuai aturan yang ada demi kemaslahatan masyarakat desa,’’ ingat Aswari.

Sedangkan Kadis BPMD Lahat Fauzan Khori Denin dalam sambutannya minta agar para peserta seminar dapat memahami tentang aturan dana desa. ‘’Dengan begitu saat mengelola dana desa nanti tidak terjadi penyelewengan sebagaimana amanat UU No 6 tahun tentang desa dan Pendagri 114 tentang perencanaan desa,’’ tegas Fauzan.

Acara seminar ini juga dihadiri oleh Plt Sekda, Camat, Lurah, Kepala SKPD, Pimpinan Bank Sumsel Babel, Kapolres, Dandim, Kepala Pengadilan Lahat, dan undangan lainnya.

Laporan            : Novita

Editor/Posting   : Imam Ghazali