Aswari Ajak Warga Lahat Saksikan Super Blue Blood Moon

0
69

Sumateranews.co.id, LAHAT- Bupati Lahat Aswari Rivai ajak warga Lahat melihat fenomena langka Gerhana Bulan total dengan sebutan Super Blue Blood Moon. “Hari ini kita akan mengenal dan melihat super blue blood moon. Sungguh luar biasa, ini merupakan kekuasaan Tuhan, kita bisa menyaksikan langsung,” ucap pria yang memiliki sapaan akrab Kak Wari di Lahat, Rabu (31/1/2018) siang.

Tidak hanya untuk edukasi, Aswari yang juga Ketua DPD Gerindra Sumatera Selatan ini mengatakan momen gerhana total ini sayang untuk dilewatkan. Sehingga harus dimanfaatkan dan melihat langsung kejadian tersebut.

“Melalui fenomena gerhana ini diharapkan warga Lahat mendapatkan edukasi. Kemudian ayo kita melihat peristiwa ini secara langsung,” kata Aswari.

Kemudian, bakal calon Gubernur Sumatera Selatan ini juga mengingatkan warga Lahat untuk tidak lupa juga mengikuti Salat Gerhana. Sebab hal tersebut menjadi salah satu cara untuk mengucap syukur kepada Allah Yang Maha Kuasa.

“Kita juga jangan lupa untuk terus memanjatkan doa kepada Allah SWT untuk terus diberikan perlindungan dan keberkahan tentunya,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Gerhana diprediksi akan mulai terjadi pada pukul 18.48 WIB, yang dinamakan Awal Gerhana Parsial. Selanjutnya, Gerhana bulan total pukul 19.52-21:08 WIB. Untuk puncak Gerhana Bulan terjadi kira-kira pada pukul 20.30 WIB dan akhir Gerhana Parsial berujung pada pukul 22.11 WIB.
Warna merah pada bulan pada saat gerhana disebabkan oleh pembiasan cahaya matahari oleh atmosfer bumi. Setelah itu secara perlahan cahaya purnama mulai tampak dari bagian kanan bawah (timur).

Laporan : Rel/Novita/idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article