Aster Kasdam II/Swj Hadiri Acara Penandatanganan Kerja Sama Optimasi Lahan Rawa dan Olah Tanah

0
218
Aster Kasdam II/Swj Hadiri Acara Penandatanganan Kerja Sama Optimasi Lahan Rawa dan Olah Tanah
Acara penandatanganan perjanjian kerja sama pekerjaan kontruksi optimasi lahan rawa dan olah tanah kegiatan Intensifikasi Lahan Sawah Kabupaten Banyuasin dan OKU Timur TA 2021, bertempat di Ruang Rapat Dinas Petanian Provinsi Sumsel, Senin (26/7/2021).

PALEMBANG – Aster Kasdam II/Sriwijaya, Kolonel Arh Fithrizal Setiawan S.Sos M.Sc menghadiri acara penandatanganan perjanjian kerja sama pekerjaan kontruksi optimasi lahan rawa dan olah tanah kegiatan Intensifikasi Lahan Sawah Kabupaten Banyuasin dan OKU Timur TA 2021, bertempat di Ruang Rapat Dinas Petanian Provinsi Sumsel, Senin (26/7/2021).

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Selatan, Raden Bambang Purnomo dalam sambutannya mengatakan, bahwa penandatanganan  kerja sama tersebut sebagai tanda dimulainya kegiatan konstruksi optimasi lahan rawa Kabupaten Banyuasin dan OKU Timur Tahun anggaran 2021.

“Ini merupakan Kegiatan rapat lanjutan sebelumnya yang sudah kita lakukan dengan Dirjen pertanian yang dihadiri juga oleh Bapak Gubernur dan dari Pihak TNI.

Saya harap dengan adanya kegiatan Optimasi Lahan Rawa ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang telah direncanakan sehingga kita bisa sama-sama bersinergi untuk membangun serta menekan angka kemiskinan di wilayah Sumatera Selatan,” imbuhnya.

Sementara Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suradi S.I.P S,Sos menyampaikan, terkait kerja sama pekerjaan konstruksi kegiatan optimasi lahan rawa Kabupaten Banyuasin sesuai dengan petunjuk Gubernur dari Dirjen Pertanian, TNI ditunjuk sebagai pengawas lapangan.

“Kita TNI akan semaksimal mungkin untuk mendukung kegiatan ini dan kami akan kerahkan semua fasilitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kami miliki untuk mensukseskan kegiatan Ini,” kata Danrem.

Menurut Jauhari, sesuai arahan yang disampaikan oleh Direktur Perluasan dan Perlindungan Lahan Ditjen PSP Kementerian Pertanian RI, agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dan bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Selatan.

“Perlu diketahui bahwa Sumatera Selatan adalah peringkat ke-5 lumbung pangan terbesar. Semoga dengan adanya kegiatan optimalisasi ini kita bisa lebih baik lagi dalam pengembangan lumbung pangan kita dan mengurangi angka kemisikinan di wilayah Provinsi Sumatra Selatan,” tutup Jauhari.

Turut hadir dalam penandatanganan kerja sama itu, di antaranya; Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suradi S.I.P S.Sos, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Selatan, Raden Bambang Purnomo, Direktur Perluasan dan Perlindungan Lahan Ditjen PSP Kementerian Pertanian RI, Kasiter Kasrem 044/Gapo, Letkol Inf. Arief Susanto, Dandim 0430 /Banyuasin, Letkol Arm. Farid Hidayat P.SC M.Sc, Dandim 0403/OKU, Letkol Arh. Tan Kurniawan S.A.P M.I, Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Banyuasin, Zainudin SP M.Si dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja sama Universitas Sriwijaya, Dr. Ir. A. Muslim M.Agr.

Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan lancar dan aman serta tetap mematuhi protokol kesehatan memakai Masker dan Menjaga Jarak.(King/Pendam II/Swj)

Editor : Donni