Astaghfirullah..! Selain Dapati 4 Pasangan Bukan Suami Istri, Petugas juga Temukan Pasangan Sejenis dan 3 Laki-laki dengan 1 Perempuan dalam Satu Kamar

0
516

Hasil Razia Pekat di Sejumlah Hotel dan Kos-kosan di Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU – Tim Gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Lubuklinggau bersama Polres Lubuklinggau dan Polisi Militer (PM), Jumat dini hari, 15 April 2022, melakukan razia gabungan penyakit masyarakat (Pekat) di sejumlah hotel dan kos-kosan pada Bulan Suci Ramadan 1443 H.

Alhasil, tak hanya berhasil mengamankan sejumlah pasangan muda bukan suami istri saja, petugas juga berhasil menjaring pasangan sejenis dan satu perempuan dengan tiga orang laki-laki di dalam satu kamar hotel di kawasan Kecamatan Lubuklinggau Utara dan Kecamatan Lubuklinggau Timur.

“Adapun tempat yang dilakukan Razia penyakit Masyarakat (Pekat) yaitu Indo Hotel mendapatkan satu pasangan bukan suami istri, Hotel 929 dua orang laki-laki dalam satu kamar, Hotel Aura satu pasang dan satu perempuan.

Kemudian, Hotel Paris satu perempuan dan tiga Laki-laki, dan Kost Pelangi tiga laki-laki dan tiga perempuan (tiga pasang),” ungkap Walyusma, Kasat Pol-PP Kota Lubuklinggau, saat memberikan keterangan pers, Jumat pagi.

Menurut Walyusma, kegiatan dilakukan untuk menjaga kekhusukan dan menghormati bulan puasa Ramadan 1443 H.

“Untuk menghormati bulan Suci Ramadan ini kita melakukan razia penyakit masyarakat di beberapa hotel, Wisma, dan Kost,” kata Walyusma.

Lanjut dia, dari hasil razia gabungan tersebut pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 20 orang di antaranya 9 perempuan dan 11 laki-laki.

“20 orang ini terjaring razia di sejumlah tempat berbeda yaitu di wilayah Kecamatan Utara dan Kecamatan Lubuklinggau Timur, dan mendapatkan salah satunya oknum Honorer Pemkot Lubuklinggau,” terang Walyusma.

Ia juga menjelaskan, usai didata pihaknya selanjutnya memberikan sanksi sosial dan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi.

“Sebanyak 20 yang terjaring razia ada empat bukan pasangan suami istri, sesama jenis, satu cewek dan tiga cowok, dan barang bukti yang diamankan berupa kondom, tisu megic dan obat kuat,” pungkasnya. (San)

Editor: Donni