LampungNusantaraSecond Headline

Assisten II Tubaba Buka Musrenbang Kecamatan Way Kenanga

Sumateranews.co.id, TULANG BAWANG BARAT – Asisten ll Bidang Perekonomian Pembangunan, Drs Lekok membuka musyawarah rencana pembanganan (Musrenbang) tahun 2021 Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). Acara Musrenbang dengan tema partisipasi masyarakat dalam sinergitas program pembangunan ini diselenggarakan di Balai Tiyuh Mancu Buana Kecamatan Way Kenangga Kab. Tubaba, selasa (4/2/2020).

Tampak hadiri dalam acara tersebut, kepala OPD se-kab.tubaba, anggota DPRD Tubaba Dapil Ill yaitu Didik Purwadi, Rubi Yono, dan Roni, Forkopimcam Way Kenanga, Kepalo Tiyuh, ketua BPT, beserta aparat dan para tokoh masyarakat serta masyarakat kecamatan Way Kenanga.

Dalam sambutannya Asisten ll Drs Lekok yang mewakili Bupati menyampaikan, musrenbang ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dari bulan Januari hingga Februari 2020.

“Musrenbang ini kita laksanakan di tingkat Kecamatan untuk menampung semua asfirasi masyarakat dan nantinya akan di laksanakan musrembang tingkat kabupaten, kegiatan ini kita ambil dari bawah di tingkat kecamatan ini juga kita ambil yang pasti bukan copi paste yang kiranya terpenting dan lebih terpenting untuk masyarakat umum ini juga di sesuaikan dengan keuangan daerah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Roni Anggota DPRD Tubaba Dapil lll dari Komisi ll meminta dalam musrenbang tersebut agar memprioritaskan pembangunan ekowisata yang terletak di Lambu Kibang.

“Ada pun program-program di utara pembangunan sementara masyarakat di wilayah selatan meminta icon pembangunan ekowisata yang terletak di Lambu Kibang supaya masyarakat dapat berbagi rizki jika ada tempat parawisata apa lagi ditempat itu dekat keluar masuk tol,” pintanya.

Sementara Bambang Surowono Sekcam Way Kenanga juga mengatakan, yang menjadi pioritas dikecamatan Way Kenanga yang pertama jembatan way bujuk, yang terletak di Tiyuh Balam Jaya dan Tiyuh Balam Asri dengan Tiyuh Pagar Buana dan Tiyuh Indraloka l, dan Tiyuh Indraloka Mukti dan Tiyuh Indraloka II dan Indraloka Jaya, karena kalau jembatan ini putus maka kecamatan tersebut terputus dari lima tiyuh ini.

“Kemudian yang kedua pengajuan untuk pengerasan jalan kabupaten yang terletak di Tiyuh Pagar Buana dan Tiyuh Indraloka Mukti sepanjang 1500 meter, kondisinya saat ini masih jalan tanah harapan kita agar segera direalisasikan secepatnya dari kabupaten,” tukasnya.

Laporan : Dedi

Editor    : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button