ASN Kementerian Agama Harus Miliki Integritas

0
121

Sumateranews.co.id, OGAN ILIR- Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama harus memiliki integritas dan sikap kekinian dalam menghadapi zaman yang cepat berubah dan tuntutan publik terhadap kinerja abdi negara semakin tinggi.

“Diperlukan sikap yang tepat dan cerdas dalam merespon tuntutan masyarakat terhadap kementerian agama,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama H Kholil Azmi SAg dalam peringatan ke-72 Hari Amal Bakti di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (03/01/2017).

Kementerian Agama bertugas sebagai pengawal dasar negara Pancasila yang di dalamnya mengandung nilai-nilai agama dan jati diri bangsa. Selain itu, memiliki misi mengayomi bangsa dengan bimbingan kehidupan beragama yang berkualitas. “Melebarkan akses pendidikan agama yang bermutu, dan memberikan pelayanan keagamaan sesuai kebutuhan serta menjaga kerukunan hidup antar umat beragama,” tuturnya.

Dalam peringatan ke-72 HAB, Kholil berharap kinerja para ASN di 2018 semakin meningkat dan bekerja dengan penuh keikhlasan. “Jabatan yang diemban adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan,” pungkasnya.

Dari pantauan Sumateranews.co.id, pada acara HAB bhakti tersebut diselenggarakan berbagai kegiatan antara lain donor darah para ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ogan Ilir, launching web dan anjangsana ke beberapa Panti di Bumi Caram Seguguk.

Laporan           : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting : Imam Ghazali