Askolani Undang Perwakilan Tokoh Masyarakat Kabupaten Banyuasin

184

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Menjelang Hari Jadi Kabupaten Banyuasin ke 17 yang akan diperingati 2 Juli 2019, Bupati Banyuasin H Askolani mengundang perwakilan tokoh masyarakat Kabupaten Banyuasin untuk berdiskusi dan tukar pikiran sekaligus meminta masukan (petuah) dalam rencana tata ruang pembangunan Kabupaten Banyuasin secara umum dan tata ruang pembangunan Kota Pangkalan Balai sebagai Ibukota Kabupaten.

Dialog dan diskusi santai di ruang kerja Kantor Bupati Banyuasin, Kamis (27/7) ini dihadiri lima tokoh, Drs H Noer Muhammad, KH Kaharudin Aziz, H Iskandar Zulkarnain, H Robani Syahrin, dan Ir Ibnu Aziz.

Bupati mengatakan bahwa dirinya sudah menugaskan Bappeda dan Litbang untuk menyiapkan tata ruang Kota Pangkalan Balai dan tata ruang 21 Kecamatan. Dirinya ingin, di masa kepemimpinannya Kota Pangkalan Balai ini benar-benar menjadi ibukota yang bisa dibanggakan. Termasuk 21 Kecamatan, tata ruangnya sudah ditata sedemikan rupa dengan segala keunggulannya.

Dalam Diskusi ini, rencana pelebaran jalan Merdeka sepanjang 9 km akan dilanjutkan dengan dua jalur empat lajur dengan bagian tengah dibatasi taman dan lampu hias.

Kemudian pembangunan Sport Centere yang terdiri dari Stadion Sepak Bola, Gedung Olahraga dan sarana lain yang terintegrasi. Dalam diskusi ini juga akan segera dilakukan peresmian nama-nama jalan dalam Kota Pangkalan Balai, seperti jalan Lingkar Kayuarakuning-Seterio akan diberi nama Jalan Soekarno Hatta sebagai penghargaan kepada proklamator kemerdekaan dan jalan-jalan dalam kota diganti dengan nama-nama tokoh yang dinilai berjasa terhadap Banyuasin.

Selanjutnya, akan dipatenkan baju adat dan adat pernikahan Kabupaten Banyuasin. Termasuk juga dibahas terkait izin organ tunggal dalam hajatan pernikahan yang akan ditata sehingga tidak melanggar norma agama dan adat istiadat.

Di depan kelima tokoh ini, Bupati H Askolani juga memaparkan rencana pembangunan tujuh jalan poros dengan menggunakan dana pinjaman Bank Sumselbabel sebesar Rp 288 Miliar. Dan optimis dalam waktu dua tahun semua jalan di Banyuasin bisa mulus.

Dari dialog ini, kelima tokoh ini siap mendukung dan mensuport Bupati dan Wakil Bupati untuk melaksanakan rencana pembangunan tersebut. Dan kapanpun dibutuhkan untuk memberikan masukan siap untuk hadir.

 

Laporan          : Herwanto

Editor/Posting : Imam Ghazali

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here