BanyuasinHeadline

Askolani: Tes Ini Murni 100 %, Saya Sebagai Bupati yang Jadi Jaminannya

Sumateranews.co.id, BANYUASIN — Peluang masyarakat Kabupaten Banyuasin yang ingin mengabdikan diri sebagai aparatur sipil negara (ASN) kini terbuka lebar.

Sebab tahun ini Kemenpan dan Reformasi Birokrasi melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi warga yang berusia 18-35 tahun untuk mendaftar sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Banyuasin Hazairin mengatakan ada sejumlah formasi CPNS yang dibuka. ”Semua terbuka peluang untuk mendaftar sesuai dengan syarat-syarat yang berlaku,” katanya, Kamis (01/10).

Namun ia mewanti agar masyarakat jangan tergiur dengan tawaran calo CPNS yang akan ‘bergentayangan’ jelang dibukanya pendaftaran atau selama proses seleksi berlangsung.

“Karena seleksi ini akan berlangsung murni melalui sistem Tes Computer Assisted Tes (CAT) atau suatu metode seleksi dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS,” tegasnya.

“Jika ada yang menawarkan untuk memberikan sejumlah uang agar dijadikan ASN, jangan percaya. Inilah calo yang akan meraup keuntungan,” tambahnya.

Terpisah Bupati Banyuasin H. Askolani, SH. MH mengatakan bahwa tes CPNS di Kabupaten Banyuasin akan dilaksanakan pada 5 November 2018 mendatang.

Terkait dengan hal tersebut Bupati H. Askolani mengimbau kepada para peserta agar ikutilah tes dengan sebaik – baiknya. ”Tes ini murni 100 %, saya sebagai Bupati yang jadi jaminannya. Dan kalau ada yang mintak uang dan lain – lain, laporkan dengan yang berwajib,” tandasnya.

Laporan          : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button