BanyuasinSecond HeadlineSumsel

Askolani Pimpin Gotong Royong Serentak di 21 Kecamatan

Sumateranews.co.id, BANYUASIN — Usai mengikuti senam bersama, Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH memulai pelaksanaan gotong-royong bersama dengan membersihkan selokan di salah satu jalan di Kelurahan Kedondong Raye Kecamatan Banyuasin III, Jumat 12 Juli 2019. Gotong-royong juga diikuti oleh sejumlah Kepala OPD Banyuasin, petugas Dinas Lingkungan Hidup dan warga sekitar.

Kegiatan gotong-royong ini merupakan salah satu upaya pelaksanaan 7 program pokok Banyuasin, menuju Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera. “Secara serentak gotong-royong dikomando oleh Kades, Lurah, dan Camat masing-masing,” kata Askolani

Di sisi lain, dia juga mengatakan, budaya gotong-royong merupakan salah satu perwujudan nyata dari semangat dan jiwa persatuan masyarakat Indonesia. Karenanya budaya gotong-royong seharusnya terus dijaga dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam pembangunan masyarakat.

Orang nomor satu di Bumi sedulang setudung ini mengatakan dalam gotong-royong ada nilai-nilai positif yang dapat dijadikan landasan dalam pembangunan, diantaranya nilai persatuan, nilai kebersamaan, nilai kerelaan berkorban, nilai tolong menolong dan nilai sosial dengan sesama masyarakat.

Untuk itulah, dirinya mengharapkan ke depannya kerjasama dan sikap gotong royong dapat semakin ditingkatkan di era modern yang cendrung ke arah individualistis seperti saat ini. “Sekecil apapun kontribusi seseorang dalam kegiatan gotong-royong pasti selalu akan dapat memberikan pertolongan dan manfaat untuk orang lain,” ungkapnya lagi.

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup menjelaskan Gerakan Bersama Gotong- Royong yang diadakan serentak di 305 desa dan kelurahan ini diselenggarakan dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia yang akan dipusatkan di Pangkalan Balai tanggal 22 Juli nanti.

Sementara itu, terpantau di 21 Kecamatan di Kabupaten Banyuasin menggelar Gotong royong bersama secara serentak yang di pimpin oleh Camat masing-masing wilayah.

 

Laporan          : Herwanto

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button