Asah Kemampuan Tempur, Yonkav-5 DPC Karang Endah Gelar Lomba Tembak Antar Kompi

65

Sumateranews.co.id, GELUMBANG – Puluhan personel dari sejumlah kompi Batalyon Kavaleri-5/DPC, Selasa pagi (12/11/2019) mengikuti lomba menembak antar kompi, di Lapangan tembak Yonkav-5/DPC Karang Endah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim.

Komandan Yonkav-5 (Danyonkav-5) DPC Karang Endah, Letkol Kav Shawaf Al Amien, S. E mengatakan, lomba menembak ini bertujuan selain meningkatkan kemampuan dan mengasah keterampilan menembak yang mutlak dikuasai prajurit juga untuk mengetahui hasil pembinaan tiap-tiap kompi dan mencari bibit atlet menembak.

“Tujuan kegiatan ini tak lain untuk meningkatkan daya juang dan mencari bibit-bibit penembak khususnya di Yonkav-5/DPC Karang Endah, sekaligus untuk merangsang pembinaan kemampuan menembak bagi seluruh prajurit Yonkav-5 agar mencapai prestasi yang membanggakan,” terangnya.

Lebih lanjut, Danyonkav-5 menjelaskan bahwa menembak merupakan sarana yang tepat untuk melatih mental, intuisi, dan kemampuan mengambil keputusan dengan cepat dan tepat, karena menembak bukan sekedar mengandalkan fisik dan senjata namun juga memerlukan mental yang prima.

Kegiatan perlombaan tersebut diikuti oleh peserta dari Kompi Markas, Kompi 51, 52 dan Kompi 53 dengan materi menembak senapan masing-masing kompi menyiapkan petembaknya untuk menembak pada jarak 100 M dengan sikap tiarap, sikap duduk, dan sikap berdiri.

Laporan : King/Gun

Editor.    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here