Arviyan Arifin Direktur Utama PTBA Dinobatkan Jadi The Best Overall BUMN and The Best CEO

0
439

Sumateranews.co.id, LAHAT– Kerja keras, teliti, serta kematangannya dalam mengembangkan Batubara milik PT Bukit Asam (Persero) Tbk, ternyata bisa dibuktikan Arviyan Arifin selaku Direktur Utama PTBA Tbk.

Keberhasilan Arviyan Arifin dalam mengelola Batubara milik BUMN juga tidak lepas dari dukungan dan perjuangan keras para Direktur dari berbagai Bidang, serta karyawan PT Bukit Asam (Persero) Tbk.

Terbukti, perusahaan milik Negara yang dikelolanya. Yakni, PT Bukit Asam (PTBA) Tbk, meraih penghargaan tertinggi sebagai The Best Overall BUMN Tbk, dalam Anugerah BUMN 2018 yang digelar oleh BUMN Track.

Penghargaan tersebut, langsung diterima Direktur Utama PTBA, Arviyan Arifin pada Malam Anugerah Penghargaan BUMN 2018, Kamis (9/8/2018) di JW Marriot Jakarta.

“Alhamdulillah, kita tidak menyangka saja. Ada beberapa penghargaan bisa dapat dari BUMN tersebut, ” ungkap Sekretaris PT Bukit Asam (PTBA) Tbk, Suherman, Sabtu (11/8/2018), kemarin.

Menurut Suherman, selain menyabet Penghargaan di acara itu, Direktur Utama PTBA Tbk Arviyan Arifin juga dinobatkan sebagai The Best CEO kategori Strategic Orientation pada Perusahaan BUMN Tbk. Penghargaan itu diraih atas Kepemimpinannya dalam mengembangkan dan memajukan PTBA.

“Apalagi, Bapak Arviyan selaku Direktur Utama PTBA Tbk, dinobatkan sebagai The Best CEO, wow betapa bangganya lagi kami,” tambahnya.

Tidak sampai di situ saja, sambungnya, setelah mendapat penghargaan tertinggi sebagai The Best Overall BUMN. PTBA juga berhasil meraih peringkat pertama pada kategori Strategic Pertumbuhan terbaik Perusahaan BUMN Tbk, dan mendapat peringkat Pertama pada kategori Transformasi Organisasi Terbaik Perusahaan BUMN Tbk.

“Sangat bersyukur. Karena, masih banyak perusahaan-perusahaan milik Negara yang ada di acara malam itu, ” jelasnya lagi.

Penilaian untuk perhargaan ini, diuraikan Suherman, telah dilakukan sejak Mei sampai Agustus 2018 oleh Team Juri Independen yang diketuai oleh Tanri Abeng dan didukung PPM Manajemen berbagai aspek. Sehingga, penilaian pun cukup ketat diterapkan dalam proses penilaian. Yakni, terfokus pada kinerja usaha, kinerja keuangan, kinerja kepemimpinan, dan tata kelola perusahaan sepanjang tahun 2017. Dewan juri juga menilai dari Aspek dan berbagai tahap di antaranya, seleksi kuesioner, presentasi, pendalaman materu kuesioner, serta wawancara CEO. “Jadi. Dari acara BUMN ini, kita PTBA dapat meraih setidaknya ada empat penghargaan,” urainya.

Diraihnya penghargaan The Best Overall BUMN (Tbk), membuktikan bahwa kinerja PTBA mampu mengungguli BUMN lainnya. Keempat penghargaan yang disabet PTBA ini tak lepas dari upaya upaya yang diterapkan Manajemen dan didukung penuh seluruh Insan PTBA. Berbagai strategis perusahaan secara maksimal dilakukan dengan memperhatikan segala risiko.

“Melalui penghargaan yang disabet PTBA pada Anugerah BUMN tahun ini. Dapat memacu semangat PTBA untuk terus berkarya dan memberikan terbaik untuk Indonesia yang kita cintai ini, ” pungkas Suherman.

Laporan          : Idham/Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali