Olahraga

Imbangi Bhayangkara FC, Arema Kantongi Tiket 8 Besar

Sumateranews.co.id, MALANG – Arema berhasil lolos ke 8 (delapan) besar Piala Presiden 2018 setelah bermain imbang tanpa gol dengan Bhayangkara FC di laga terakhir Grup E Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (30/1/2018). Meski memiliki jumlah poin yang sama dengan Bhayangkara FC, Arema berhak lolos karena unggul selisih gol.
Tensi laga antara Arema FC dan Bhayangkara FC tinggi karena kedua tim memiliki peluang yang sama untuk lolos ke perempat final. Kedua tim sama-sama berupaya memperlihatkan permainan menyerang untuk bisa menjebol gawang lawan.
Arema memiliki peluang emas pada menit ke-36 melalui Hendro Siswanto yang berhasil melewati kiper Bhayangkara FC, Panggih Prio Sembodho. Sayang, bola terlepas dari jangkauan pemain Arema hingga akhirnya Panggih Prio Sembodho berhasil menyelamatkan gawang dari kebobolan dan mendekap bola hanya beberapa sentimeter dari garis gawang.
Tensi pertandingan semakin panas ketika pada menit ke-38 sebuah pelanggaran keras dilakukan oleh gelandang Arema, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, kepada TM Ichsan yang hendak melepaskan umpan. Pelanggaran keras Hanif memicu emosi sejumlah pemain Bhayangkara FC karena melihat TM Ichsan mengerang kesakitan hingga harus ditandu keluar lapangan.
Setelah 45 menit pertama tak ada gol tercipta, kedua tim tetap menerapkan strategi menyerang sejak awal babak kedua. Bhayangkara FC mendapatkan peluang emas melalui Hargianto pada menit ke-61. Sayang kaki gelandang Timnas Indonesia U-23 itu tak cukup menjangkau bola umpan David Apacerido da Silva yang melewati depan gawang Arema.
Thiago Furtuoso hampir saja membawa Arema unggul pada menit ke-68. Sebuah tandukan kepala yang keras dilakukan oleh pemain asal Brasil itu. Namun, penjaga gawang Bhayangkara FC mampu mengantisipasi bola dengan menepis bola ke luar.
Mantan striker Bhayangkara FC itu kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-72. Mendapatkan umpan terobosan dan lolos dari jebakan offside, Thiago hanya tinggal berhadapan dengan Panggih Prio Sembodho. Namun, tembakan lob yang dilepaskannya gagal menemui sasaran.
Tensi pertandingan semakin tinggi setelah pertandingan memasuki menit-menit krusial. Thiago Furtuoso semakin bernafsu untuk bisa menjebol gawang Bhayangkara FC, begitu pun David Aparecido da Silva yang sempat mendapatkan peluang emas di depan gawang Kurniawan Kartika Ajie pada menit ke-90.
Hingga pertandingan usai kedudukan imbang tanpa gol tetap tak berubah. Arema pun berhak lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2018 dengan keunggulan selisih gol dari Bhayangkara FC setelah kedua tim sama-sama mengumpulkan lima poin dalam klasemen akhir Grup E Piala Presiden 2018.

Sumber : Bola
Editor : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button