HeadlineLampungMenuju Pemilu 2024PolitikSecond Headline

Apresiasi Prestasi Pemerintahan Jokowi-JK, Almisbat Lampung Ajak Rakyat Tur Jalan Tol Trans Sumatera

Sumateranews.co.id, BANDARLAMPUNG – Boleh juga. Demikian kesan redaksi mendengar kabar rencana kegiatan tur Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) oleh elemen warga Lampung –dipandu salah satu organ relawan pendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin, Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat) Lampung.

“Tour JTTS #TerimaKasihJokowi #JTTSMempersatukanSumatera” itu bakal digelar Almisbat Lampung, Sabtu (2/3/2019) lusa, menjelang peresmian beroperasi penuhnya Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140,9 km.

Sedianya, peresmian itu bersamaan peresmian Mal Eksekutif Dermaga 7 Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan, oleh Kepala Negara, Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada 8 Maret 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Badan Pimpinan Daerah (BPD) Almisbat Lampung Resmen Kadapi SH MH, dalam keterangan persnya, Kamis (28/2/2019) siang.

Advokat muda progresif itu menyebut gelaran Tour JTTS ini bentuk apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya dari elemen masyarakat Bumi Ruwa Jurai atas niat politik dan kerja keras pemerintahan Jokowi-JK.

Yakni dalam upaya merealisasikan, sekaligus mempercepat proses pembangunan hingga hilirisasi pasca-operasionalisasi infrastruktur jalan bebas hambatan (jalan tol) berskala nasional berstandar internasional yang mempersatukan 10 provinsi di Pulau Sumatera, pertama kali sepanjang sejarah perjalanan bangsa Indonesia.

“Kami mengajak rakyat 6 kabupaten/kota di Lampung yang telah terdata, melihat bersama dengan mata kepala sendiri, merasakan dengan kedalaman hati, Jalan Tol Trans Sumatera ini. Satu di antara upaya perwujudan sila ketiga, Persatuan Indonesia, dan sila kelima Pancasila, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” ungkap mahasiswa S3 Hukum Universitas Jayabaya, yang dikenal die hard Jokowi ini mantap.

“Untuk rute, nanti kami ambil start point di bawah fly over sebelum pintu tol Itera, Kotabaru, Way Huwi, Jatiagung, lanjut makan, shalat Zhuhur berjamaah di Dermaga 7 Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, kembali ke titik sebelumnya,” ketua pelaksana, Deni Haddad mengimbuhkan.

 

Laporan          : Muzzamil

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button