APL Bakal Demo Damai Dinas Pendidikan Lahat

0
363

Sumateranews.co.id, LAHAT- Setelah melaporkan 40 anggota DPRD Lahat yang diduga ber KKN ria melalui kegiatan paket proyek dana Aspirasi dewan tahun 2017 yang saat sekarang sedang dalam proses hukum di Kajati Sumsel, kini melalui surat No 03/ APL/LSM /LHT/8/2017 Aliansi Peduli Lahat (APL) kembali akan melakukan Aksi Demo Damai di Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat tanggal 5 September 2017 mendatang.

Hal ini dikatakan pengurus APL Suryono Anwar SSos didampingi Abu Kosim Uning usai rapat, Sabtu (19/8). ‘’Ada 2 tuntutan dan 5 poin berkas laporan yang akan kita sampaikan ke Kajari Lahat setelah melakukan aksi demo damai ke Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat nantinya. Karena kita menduga telah terjadi korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) di Dinas tersebut,’’ ujar Suryono.

Adapun 5 poin dan 2 tuntutan yang akan disampaikan dalam aksi nanti
adalah tentang layanan publik yang tidak dilaksanakan dengan benar, tertutup dan tidak tranparansnya kegiatan Dinas Pendidikan, diduga paket proyek yang bersumber dari APBN – DAK dikelola secara swakelola dan dikoordinir secara langsung oleh Dinas Pendidikan, contohnya RKB SMP N 1 Karangcahyo Kecamatan Suka Merindu. ‘’Serta ada point-point lainnya,’’ tegas Abu Kosim Uning.

Laporan : Novita/Idham
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article