Api Menjalar, PT Andira Agro Tak Ambil Tindakan

0
264

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Akibat dari kelalaian PT. Andira Agro yang berada di wilayah Desa Karang Anyar Kec. Tungkal Ilir Kab. Banyuasin, menyebabkan tumpukan tangkos sawit yang terbakar di lahan perkebunan sawit tersebut menjalar kemana – mana hingga malam hari. Anehnya lagi pihak dari PT Andira Agro tidak ada yang konfirmasi untuk memadamkan api tersebut.

Hal ini di sampaikan oleh Nasrul selaku Kepala Desa Karang Anyar. ‘’Api diduga berasal dari tangkos kelapa sawit yang menggunung. Kebakaran itu karena kelalaian dari PT. Andira Agro, sehingga menyebabkan kabut asap yang tebal. Karena ini musim panas api semakin berkobar dan membesar sehingga meluas sampai kemana – mana hingga malam hari” ujarnya  ketika dihubungi via hp, Selasa (26/9).

Lebih lanjut dikatakan Nasrul, kejadianya sekitar pukul 12.15. WIB dan sampai sekarang belum padam. Awalnya dari asap kecil yang kami lihat dan tiba – tiba menjadi api besar. Setelah api berkobar dan menjalar saya ke loding rem tempat api berkobar. “Melihat api berkobar saya marah kenapa ada api dibiarkan saja oleh karyawan dan setelah itu  Satpam baru sibuk mau mematikan api sementata api tidak bisa lagi padamkan sampai malam,” jelasnya.

Dikatakan dia kalau dirinya juga sudah menghubung Polsek setempat, Anggota DPRD Banyuasin dan Bupati Banyuasin juga sudah kasih tahu tentang kebakaran tersebut. Untuk sekarang petugas dari instansi terkait belum ada yang memadamkan kebakaran lahan tersebut.

“Saya mohon kepada Pemkab Banyuasin dan  Provinsi dan pihak hukum agar PT. Andira Agro ditindak tegas atau diberikan sanksi. Karena kami selaku masyarakat di pandang sebelah mata oleh pihak PT Andira Agro, dan kejadian kebakaran ini sudah ketigakalinya,” cetusnya.

Sampai berita ini diterbitkan hingga kini PT Andira Agro belum bisa dimintai konfirmasinya.

Laporan  : Al Dafid

Editor      : Imam Ghazali

Posting     : Andre