Apel Persiapan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Ini yang Disampaikan  Kapolres Muara Enim

88

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Guna  menjaga keamanan pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden 2019-2024, khususnya di wilayah hukum Mapolres Muara Enim, jajaran Polres Muara Enim menggelar apel kesiapan pengamanan, Rabu (16/10/2019).

Kegiatan Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SH.,Sik.,MH, dan diikuti pasukan apel terdiri, Satu regu Sub Denpom Muara Enim, Satu Pleton Kodim 0404 Muara Enim, Satu Kompi Dalmas Inti Polres Muara Enim, Dua Pleton Dalmas Kerangka, Pleton Satreskrim dan Satresnarkoba, Pleton SatIntel, Pleton Satpol PP dan Pleton Dishub.

Dipaparkan Kapolres Muara Enim dalam amanat Kapolda Sumatra Selatan, yang dia bacakan disebutkan, antara lain;
“Yaitu selalu memanjatkan Do’a kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk setiap usaha serta upaya, Tingkatkanlah iman dan ketaqwaan kepadanya. lakukan monitor disituasi kamtibmas, lakukan pembinaan dan pencegahan kepada masyarakat agar kegiatan pelantikan berjalan dengan lancar dan sukses, Lakukan pertemuan kepada tokoh – tokoh masyarakat agar simpatik masyarakat dapat percaya kepada aparat keamanan,” Paparnya.

“Jadilah contoh dalam perbuatan, perkataan dan tindakan, tingkatkan Koordinasi dan Sinergitas bersama TNI maupun Instansi guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, damai dan kondusif,” tegasnya.

Ditambahkan Kapolres, dalam arahan lain agar kmselalu waspada terhadap isu-isu kelompok yang ingin menggagalkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Jangan Under Estimate dengan kondisi situasi kamtibmas yang ada dan selalu siap sedia disetiap kegiatan masyarakat.

“Semoga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI dapat berjalan dengan lancar, aman, sukses dan kondusif,” Pungkas Kapolres.

Laporan : Deka S

Editor.   : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here