Apel Perdana Marwan Mansyur Sebagai Plt Bupati Lahat, Banyak PR yang Harus Diselesaikan

0
103

Sumateranews.co.id, LAHAT- Apel perdana Plt Bupati Lahat Marwan Mansyur MM setelah pelantikannya beberapa waktu lalu, biasanya beliau bertindak sebagai Wakil Bupati. Pada Senin (19/2) dia bertindak selaku Bupati dikarenakan Bupati Lahat Saifudin Aswari Rivai cuti untuk maju ke Pilgub Sumsel.

“Perlu saya sampaikan segala sesuatu menyangkut pelayanan masyarakat dan roda pemerintahan yang senantiasa dilaksanakan bupati cuti, maka rutinitas harus tetap dilaksanakan. Saya meminta dan berharap kepada seluruh jajaran untuk berpikir akan kita apakan Lahat ke tahun ke depan. Tolong kita cermati karena ini merupakan tanggung jawab kita kepada masyarakat Lahat. Juga saya tekankan bahwa ada catatan yang perlu digarisbawahi koordinasi belum berjalan dengan maksimal, sungguh Ironis? Di tahun terakhir banyak sekali keuangan mengalami kendala sehingga melahirkan beberapa aksi baik itu dari RT, Guru dan Kades. Kenapa saya ungkapkan karena ini merupakan PR bagi kita. Jadi kita selesaikan dulu proses internal dengan perencanaan yang tepat. Saya berharap TAPD bersama kita rapatkan dulu agar tidak menjadi polemik. Mari satu sama lain kita jalin silaturahmi antara atasan dengan bawahan. Laksanakan tugas Anda. Ingat di bawah Anda masih ada bawahan yang harus diayomi. Adakan pendekatan khususnya di 5 bulan kedepan mohon sama2 kita jalankan roda pemerintahan secara nyata,’’ tutur Marwan

Selain itu, Plt Bupati juga minta agar Sekda bersama Asisten dan staf ahli untuk mematuhi UU 4 Tahun 2013 dan PP No 53 Tahun 2010 yang mengatakan bahwa ASN tidak dibenarkan untuk ikut dalam Pilkada yang sedang bergulir dan harus bersifat netral. ‘’Jangan coba-coba Anda ikut serta kampanye mengusung salah satu paslon maka akan dikenakan sanksi hukuman disiplin. Mari kita laksanakan tugas ini dengan tetap menjalin silaturahmi dan tersenyum,’’ tandas Marwan.

Laporan : Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article