AcehHeadlineNusantara

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kades Lempuh Siaga Penuh

Sumateranews.co.id, ACEH Desa Lempuh, merupakan Desa yang terdekat dengan pemeriksaan orang yang masuk dari kawasan yang terjangkit Covid-19. Ruas jalan kecamatan ini, dapat menghubungkan antara Kecamatan Blangkejeren observasi Covid-19 Gayo Lues yang hanya berjarak 100 Meter dari jangkauan petugas gugus tugas Covid-19, ke Simpang Kampung Lempuh, Sabtu (02/5/2020).

Dengan demikian, berarti perlu dilakukan upaya yang ekstra guna mengantisipasi penyebaran. Salah satu upaya dengan melakukan pemeriksaan yang ketat terhadap keluar masuknya pendatang ke kampung tersebut.

“Dari jangkauan petugas gugus Covid-19, dengan ini kami pihak yang berwajib bersama masyarakat ambil langkah cepat sebelum ada hal yang dikhawatirkan dengan penutupan jalan, serta pengawasan di Lempuh Akang Siwah buat menyelamatkan dan menjaga keseimbangan kita demi bersama-sama, demi wabah Covid-19,” jelas Yusuf selaku Kepala Desa Lempuh, pada wartawan.

Lebih lanjut Yusuf menjelaskan, untuk menjalankan tugas, agar jangan ada yang terjangkit wabah Cobid-19 ini, pihaknya dibantu oleh beberapa tokoh masyarakat kampung, seperti Tgk Imam Nyakmat, Tgk Seh Saman dan Tgk Saleh.

“Masyarakat kampung disini, sangat mendukung kegiatan penanganan Covid-19,” pungkasnya.

Laporan : Ardiyanto III Editor : Herry Eddy

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button