Antisipasi Pencegahan Covid-19, PemKam Mekar Indah Jaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan

31
Untuk menjaga dan mengantisipasi pandemi wabah Coronavirus disease 2019 (Covid-19), yang saat ini sedang melanda di seluruh Indonesia, membuat segenap Aparatur Kampung Mekar Indah Jaya Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh tempat fasilitas umum.

Sumateranews.co.id, TULANG BAWANG – Untuk menjaga dan mengantisipasi pandemi wabah Coronavirus disease 2019 (Covid-19), yang saat ini sedang melanda di seluruh Indonesia, membuat segenap Aparatur Kampung Mekar Indah Jaya Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh tempat fasilitas umum.

Kepala Kampung Mekar Indah Jaya Budi Kuswara mengatakan, kegiatan dilakukan untuk pencegahan penularan Virus Covid-19 di wilayahnya.

“Kami segenap aparatur Kampung Mekar Indah Jaya bersama-sama melakukan pencegahan penularan virus Covid-19 dengan cara sosialisasi kepada masyarakat, dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di semua fasilitas umum seperti Kantor, Balai Kampung, Masjid, Mushola, Sekolahan, Paud, Puskesmas dan fasilitas umum lainnya serta pembuatan tempat cuci tangan,” ungkap Budi Kuswara, kepada sejumlah awak media, Selasa (07/04/2020).

Hal senada juga disampaikan oleh Asep selaku Juru Tulis Kampung Mekar Indah Jaya. Menurutnya, pihaknya berusaha semaksimal mungkin untuk dapat mencegah Virus Covid-19 masuk di kampungnya, dengan cara menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah warga dan fasitas umum, serta memberikan imbaun kepada masyarakat.

“Kepada masyarakat kami mengimbau untuk mematuhi semua aturan yang telah dianjurkan oleh pemerintah, hindari kerumunan masyarakat, dan jaga pola hidup sehat, jangan keluar rumah bila tidak terlalu penting,” pungkasnya.

Laporan : Herry

Editor    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here