Antisipasi Narkoba, Siswa SMAN 4 Unggulan Lahat Dibekali Bimbingan Iman dan Taqwa

0
76

Sumateranews.co.id, LAHAT- Maraknya peredaran narkoba bahkan hingga menyentuh ke kalangan pelajar, menjadikan perhatian serius para guru di Lahat. Tanpa terkecuali Baslini MPd selaku Kepala SMAN 4 Unggulan Lahat bertaraf nasional. Dia amat menyayangkan kenapa hal ini terjadi.
‘’Kita berharap anak didik kami jangan sampai terlibat narkoba. Sebab setiap hari kami bekali dengan iman dan taqwa,’’ ujar Baslini, Selasa (30/1).
Pembekalan iman dan taqwa tersebut dilakukan pada setiap pagi sebelum pelajaran dimulai. Dimana para siswa senantiasa melantunkan ayat-ayat suci Alquran. Lalu, pada siang harinya usai melaksanakan Shalat Zuhur dilakukan bimbingan rohani dan ketika Zuhur. ‘’Begitu juga pada hari Jumat. Saat para siswa menunaikan ibadah Shalat Jumat, maka para siswi menggelar pengajian. Dengan padatnya pelajaran dan bimbingan keagamaan tersebut kita harapkan para siswa tak memiliki pikiran dan hal yang negative seperti narkoba,’’ tegas Baslini.
Selain itu, pada saat tes urine beberapa waktu lalu, semua siswa dinyatakan negative. ‘’Namun demikian, apabila di kemudian hari ada siswa kita yang terlibat maka akan kita berikan sanksi tegas yakni kita keluarkan dari sekolah,’’ tandasnya.

Laporan : Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article