Antisipasi Longsor di Lintasan Jalan Keban Agung, Satlantas Polres Muara Enim Pasang Rambu Pengaman di Lokasi Jalan Amblas

0
222

MUARA ENIM – Upaya antisipatif dilakukan Satlantas Polres Muara Enim dalam mengatasi terjadinya longsor di Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Salah satunya dengan melakukan pemasangan tanda police line dan rambu rambu pengaman pada strong point di lokasi kejadian, Minggu (9/1/2022) pagi.

“Untuk kendaraan besar dan muatan berat dari arah lahat, Jambi, Medan dialihkan ke arah Prabumulih dan sebaliknya,” sebut Kasat Lantas Polres Muara Enim, AKP Indrowono kepada awak media.

Akibat peristiwa longsor tersebut, dikatakan dia, menyebabkan terjadinya penyempitan ruas jalan utama. Namun masih bisa dilewati oleh kendaraan kecil atau minibus secara bergantian.

Dilanjutkan ia, di samping pemasangan rambu darurat dan police line, pada lokasi kejadian juga ditempatkan petugas BKO Satlantas Polres Muara Enim guna memastikan situasi terkini dan arus lalulintas di tempat kejadian.

“Diharapkan agar pengguna jalan berhati hati pada lokasi kejadian, mengingat adanya penyempitan ruas jalan, dan bagi kendaraan berat agar memilih jalur alternatif sesuai dengan tujuan,” iimbau Kasat Lantas Polres Muara Enim, AKP Indrowono seraya menyebutkan untuk antisipasi pada musim hujan saat ini, agar tetap mematuhi imbauan dalam mengemudikan kendaraan supaya keamanan dalam berkendara terjamin dan selamat sampai tujuan. (King)

Editor : Donni