Antisipasi Kekeringan, MTSn Lahat Buat Sumur Bor

0
338

 

 Sumateranews.co.id, LAHAT- Sedia payung sebelum hujan. Tampaknya peribahasa itulah yang kini dilakukan pihak MTSn Lahat untuk mengantisipasi kekeringan. Yakni dengan cara membuat sumur bor.

Pembuatan sumur bor dengan biaya sekitar Rp 35 juta tersebut dilakukan atas dasar musyawarah dengan pihak komite sekolah. ‘’Kita sengaja membuat sumur bor karena sebagai salah satu antisipasi dalam mengantisipasi  kekeringan di musim kemarau,’’ ujar Neliana, Kepala MTSn Lahat, Kamis (17/8).

Mengenai lokasi sumur bor, tepat berada di belakang Ruang Guru MTSN Lahat. Di lokasi tersebut tampaknya adalah tempat yang tepat untuk pembuatan sumur bor. Selama ini, pihak MTSn selalu kesulitan mendapatkan air bersih yang akan digunakan untuk berwudhu dan sebagainya. ‘’Mudah-mudahan, dengan adanya sumur bor nantinya, maka kebutuhan air dapat teratasi,’’ ujar Ketua Komite Sekolah, Ibrahim melalui salah satu pengurusnya Novita.

Selama ini, di MTSn sudah ada dua sumur bor, namun airnya sedikit bahkan kalau kemarau kering sama sekali. Bahkan untuk mengantisipasi kebutuhan air, pihak sekolah membelinya. ‘’Mudah-mudahan, nanti kalau sumur bor jadi dibuat, masalah kebutuhan air dapat teratasi,’’ tandas Neliana.

Laporan  : Novita

Editor      : Imam Ghazali

Posting    : Andre