Antisipasi Kejahatan Malam Hari, Polres Prabu Gelar Razia Cipta Kondisi

0
506
ilustrasi razia dari net

Sumateranews.co.id PRABUMULIH – Keamanan Kota Prabumulih kini kian membaik. Dikarenakan jajaran Polres Prabumulih rutin menggelar Razia Cipta Kondisi di malam hari.

Razia tersebut melibatkan empat polsek yang berada di wilayah Kota Prabumulih, dan terus berlanjut guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Razia yang dimaksud terlihat pada Rabu (3/1) malam, yang dilakukan jajaran Polsek Prabumulih Timur. Petugas mulai menggelar razia pukul 21.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB di Jalan Lingkar-Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul dan kawasan Jalan Lingkar-Sumatera Kelurahan Gunung Ibul.

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kasat Reskrim, AKP Eryadi Yuswanto SH MH mengatakan untuk meningkatkan keamanan dan mencegah kejahatan di tahun 2018, pihaknya tetap terus operasi secara rutin di sejumlah kawasan jalan yang ada dalam wilayah hukumnya. Adapun operasi juga menyasar ke jalanan yang kerap terjadinya tindak kejahatan.

“Kegiatan operasi itu digelar untuk mengantisipasi terjadinya berbagai macam bentuk kejahatan jalanan. Kita lakukan operasi secara rutin. Bukan hanya operasi preman, tapi juga operasi tindak kejahatan jalanan,” tegas AKP Eryadi dikonfirmasi Kamis siang (4/1).

Menurutnya, polisi menggelar operasi di sejumlah jalanan dalam wilayah hukum Polres Prabumulih itu, bertujuan untuk menekan angka kejahatan yang masih kerap terjadi di jalanan. “Sebagaimana perintah Kapolres, setiap anggota baik di Polres maupun di Polsek-polsek yang ada memetakan masing-masing wilayah  yang rawan ataupun yang berada di sekitar wilayahnya akan dirazia. Yang juga diharapkan semua jenis kejahatan bisa diantisipasi,” tandasnya.

Laporan            : Taufik Hidayat

Editor/Posting : Imam Ghazali

 

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article