BanyuasinCrime HistoryRagam RamadhanSecond Headline

Antisipasi Kejahatan 3C Selama Bulan Ramadan, Polsek Betung Gelar Patroli

Sumateranews.co.id, BANYUASIN — Guna menjaga dan memberikan kekhusukan kepada masyarakat selama menjalankan ibadah puasa, khususnya pelaksanaan salat isya dan sunnat teraweh berjamaah di masjid, Polsek Betung menggelar patroli dan sekaligus pengamanan di sekitar masjid.

Salah satunya seperti yang terlihat di Masjid Al-Muhajirin, Betung, Banyuasin. Seorang personel anggota Polsek Betung, terlihat berjaga-jaga dan mengamankan jalannya pelaksanaan salat teraweh di masjid tersebut.

“Antisipasi curanmor, dan kejahatan 3C lainnya termasuk mencegah adanya gangguan Kamtibmas saat masyarakat melaksanakan salat teraweh di masjid. Kita melakukan patroli selama puasa Ramadan, seperti semalam di Masjid Al-Muhajirin Betung,” ujar Kapolsek Betung, AKP Nazirudin SH MSi kepada sumateranews.co.id, Senin malam (6/05) kemarin.

Menurut dia, dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat akan lebih tenang dan nyaman dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan. Tak hanya itu, petugas yang berjaga juga akan memberikan himbauan kepada jamaah untuk selalu meningkatkan keamanan rumahnya saat ditinggalkan melaksanakan salat tarawih.

“Secara khusus telah memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk lebih meningkatkan patroli dan pengamanan kegiatan masyarakat di malam hari selama bulan ramadhan 1440 H,” terang AKP Nazirudin.

Terakhir, dia juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi saudara-saudara muslim.

‘’Semoga di bulan ini kita mendapatkan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa,’’ tandasnya.

Laporan : Herwanto

Editor     : Donny

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button