Kasus & PeristiwaLampungNusantaraSecond Headline

Antisipasi Kecelakaan, Masyarakat Pekon Bedudu Gotong Royong Bersihkan Jalan dan Drainase 

LAMPUNG BARAT – Masyarakat pekon Bedudu, kecamatan Belalau, kabupaten Lampung Barat, melaksanakan gotong-royong pembersihan dan penimbunan pada akses jalan pekon, Minggu (19/5/2024).

Aksi gotong royong itu dilakukan guna mengantisipasi terus terjadinya kecelakaan akibat kerusakan jalan yang menjadi penghubung satu-satunya dengan pekon Menguk dan Landos.

“Kami lakukan aksi gotong royong di sini karena jalanan kami rusak terkikis oleh air hujan. Makanya warga menimbun, dan meratakan kembali jalan yang rusak,” ungkap Peratin (kades), Alexander Metias, disela kegiatan tersebut.

Di samping itu, dikatakan Alex, jika tidak rutin dibersihkan dikhawatirkan kondisi jalan satu-satunya untuk akses transportasi beberapa pekon di kecamatan Belalau akan menghambat distribusi penjualan hasil bumi seperti kopi dan komoditas lainnya.

“Masyarakat pekon Bedudu rutin Sabtu Minggu gotong royong membersihkan jalan, karena jalan satu-satunya penghubung Pemangku Menguk dan Landos, dikhawatirkan bila tidak rutin kita bersihkan akan menghambat keluarnya hasil bumi pekon,” ujar Alex.

Masih disampaikan dia, masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan bahu jalan dengan menggunakan mesin rumput, memperbaiki drainase, badan jalan, termasuk membersihkan pohon pohon akibat terdampak hujan deras yang turun pada Minggu lalu.

“Alhamdulillah, masyarakat bersama aparatur pekon (desa), Lembaga Himpunan Pekon, dan Linmas melaksanakan gotong-royong dengan semangat dan senang walaupun di bawah terik panasnya matahari,” terang dia.

“Semoga dengan adanya kegiatan gotong royong ini semakin mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan aparatur pekon, dan jalan yang telah diperbaiki bisa bertahan lama, sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya,” tutupnya. (Candra)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button