Crime HistoryHeadlineMurataraSumsel

Antisipasi Kebakaran, Kapolres Muratara Berikan Bantuan CCTV ke Lapas Surulangun Rawas

MURATARA – Pasca kebakaran hebat yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang telah menjadi perhatian semua pihak dan mendapat respon positif salah satunya seperti yang dilakukan Polres Musi Rawas Utara (Muratara). Dengan dipimpin langsung Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto bersama jajarannya melakukan kunjungan dan mengecek secara langsung situasi Lapas Kelas III Surulangun Rawas, Kabupaten Muratara, guna mengantisipasi terjadinya kebakaran.

Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto melalui Kasat Reskrim AKP Dedi Rahmat Hidayat dan Humas mengatakan, pasca terjadinya kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang, pihaknya langsung mengambil langkah-langkah antisipasi supaya Lapas Kelas III Surulangun Rawas terhindar dari musibah tersebut. Salah satunya, dengan memberikan bantuan seperangkat alat CCTV sebanyak 4 unit, monitor 1 (satu) unit, CCTV 4 (empat) Unit, dan Recorder vidio 1  (satu) Unit.

“Kami menyerahkan bantuan CCTV dan pengecekan Lapas Kelas III oleh Kapolres Muratara ke Lapas Surulangun Kab. Muratara,” ujar Kasat kepada awak media, Senin (13/9/2021).

Sementara itu, Kalapas Surulangun Rawas, Indra Yudha melalui Kasubsi Registrasi, Arif memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto dan jajarannya atas bantuan CCTV. Setidaknya, bantuan itu dapat memonitor ruangan kamar dan tempat tempat yang tidak terpantau oleh petugas. “Terimakasih Pak Kapolres, CCTV cukup membantu petugas dalam mengawasi kondisi Lapas Kelas III Surulangun Rawas,” ucapnya.

Diakui mantan pegawai Lapas Kelas II A Lubuklinggau ini, sarana dan prasarana Lapas Surulangun Rawas sangat minim, dan selalu over kapasitas jumlah warga binaannya, mencapai 290 dari kapasitas 110 orang. “Ya, masih banyak kekurangan. Lokasi masih sempit, sehingga tidak maksimal dalam memberikan pembinaan,” akunya.

Untuk memperlancar tugas pegawai Lapas Surulangun Rawas, Arif berharap kepada Pemkab Muratara memberikan bantuan kendaraan operasional dan bangunan gedung Lapas Surulangun Rawas yang lebih refresentatif, yang sebelumnya Pemerintah sudah memberikan hibah untuk bangunannya. “Ya, kami berharap kendaraan operasional dan bangunan gedung Lapas baru,” harapnya.

Pantauan wartawan dilapangan, Selama kegiatan berlangsung telah dilaksanakan pengamanan oleh personel Polres Muratara serta tetap mematuhi prokes COVID 19. Kegiatan tersebut selesai Pukul 11.00 WIB. (SMSI Silampari)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button