Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Babinkamtibmas Sambangi Pabrik Sawit

0
98

Sumateranews.co.id, MUSIRAWAS- Guna untuk meningkatkan antisipasi terhadap gangguan ketertiban masyarakat (kamtibmas), jajaran Kepolisian Resort (Polres) Musirawas, gencar melakukan giat sosialisasi kamtibmas.

Seperti yang dilakukan oleh, Brigpol Wakhidin, personil Babinkamtibmas Mapolsek Muara Kelingi. Dia menyambangi pabrik pengelolahan sawit milik PT. Lounsum Mawar Merah yang berlokasi di Desa Mambang, Kecamatan Muara Kelingi, secara langsung memberikan penyuluhan pembekalan antisipasi gangguan kamtibmas kepada belasan personil security pabrik.

“Penyuluhan kita berikan sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan antisipasi terhadap adanya gangguan terutama kamtibmas lingkup kecil perusahaan maupun lingkungan sekitar,” ujar Wakhidin.

Kapolres Musirawas AKBP Bayu Dewantoro didampingi Kapolsek Muara Kelingi AKP Hendri membenarkan adanya kegiatan penyuluhan yang dilakukan oleh Brigpol Wakhidin. ‘’Giat itu sendiri merupakan tugas dan fungsi (tupoksi) anggota kepolisian yang berkewajiban melayani masyarakat dan memberikan rasa aman di lingkungan mereka. Semua sudah menjadi agenda rutin kita, sebagai langkah dini dalam  mengatasi dan mewaspadai serta antisipasi gangguan kamtibmas,’’ tandas Kapolsek, Minggu (29/4).

Laporan          : Donna April

Editor/Posting : Imam Ghazali