Antisipasi Demo, 150 Personel Bersenjata Lengkap Siaga di KPU Banyuasin

0
125

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pascapelaksanaan Pilkada Banyuasin 27 Juni lalu, personel gabungan TNI/Polri menggelar apel siaga di kantor KPUD Banyuasin, Sabtu (30/6/2018) siang.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem memimpin langsung apel siaga tersebut, demi mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif sekaligus kesiapsiagaan personel dalam menghadapi serta mengantisipasi rencana aksi unjuk rasa yang akan dilakukan oleh massa pendukung calon bupati-wakil bupati Banyuasin di Kantor KPU Kabupaten Banyuasin.

Sekitar, 150 personel yang mengikuti kegiatan apel siaga terdiri 1 pleton prajurit Yon Arhanud, 1 pleton personel Sat Brimobda Sumsel, personel gabungan Polres Banyuasin, dan Polsek Pangkalan Balai. Turut hadir Dandim 0430 Banyausin Mayor CZI Agus Supriyadi, para pejabat utama Polres Banyuasin, Danki Brimobda Sumsel, Danki Arhanud/SBP serta para perwira Polres Banyuasin.

“Apel siaga ini dilaksanakan bertujuan untuk mengecek kekuatan personel dalam kesiapan-siagaan menghadapi ancaman serta gangguan kamtibmas pascapilkada di Wilayah Kabupaten Banyuasin, juga kesiap-siagaan personel mengantisipasi rencana aksi unjuk rasa di Kantor KPU Banyausin,” kata Kapolres.

Ditambahkannya, meski aksi unjuk rasa yang akan digelar tersebut masih merupakan rencana, dan batal dilakukan, namun dipastikannya personel gabungan TNI-Polri akan tetap siap siaga,” tandas Kapolres.

Laporan : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali