Antisipasi DBD, Perindo Banyuasin Lakukan Fogging

0
176
Kader Perindo saat melakukan fogging di kawasan Kelurahan Seterio. (foto: Dafid)

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Guna mengantisipasi penyakit malaria dan demam berdarah, maka DPW Basin Rescue dan DPD Partai Perindo Banyuasin Sumatera Selatan melakukan fogging, Rabu (18/10).

Fogging dilakukan di rumah padat penduduk di Kelurahan Seterio Kecamatan Banyuasin III.  Para kader Perindo ini juga membagikan abate dan memberikan penyuluhan. Menurut Ketua DPD Perindo Banyuasin Nurhadi Radit, fogging  dilakukan selain untuk mengantisipasi penyakit demam berdarah juga untuk mencegah penyebarannya. ‘’Sebab kami menerima laporan sudah ada warga Kelurahan Seterio yang terjangkiti penyakit DBD itu yakni bayi berumur 7 bulan, anak dari Ibu Lusi Suryadi. yang baru berumur tujuh bulan. Mudah-mudahan, dengan fogging ini maka penyakit DBD tak sampai menyebar,’’ tegas Nurhadi.

Di tempat terpisah, Ketua DPW Basin Rescue Provinsi Sumatera Selatan, Salim mengatakan kegiatan fogging yang dilakukan Perindo merupakan kegitan bakti sosial. “Ini program Perindo dan akan menjadi agenda rutin kami,” tandas Salim.

Laporan             : Al Dafid

Editor/Posting : Imam Ghazali