LahatSecond Headline

Antisipasi Bencana di Lahat, Digelar Simulasi

Sumateranews.co.id, LAHAT- Memasuki musim penghujan dan cuaca ekstrem di Wilayah Sumsel khususnya di Bumi Seganti Setungguan, maka kesiapan petugas di lapangan memang terus disiagakan demi mengantisipasi segala hal yang bakalan yang terjadi.

Untuk mengantisipasi terjadinya bencana serta hal yang tidak diinginkan maka Pemkab Lahat bertempat di lapangan Seganti Segungguan atau sering disebut Eks Seganti melaksanakan upacara yang dipimpin Asisten 1 Ramsi SIP MM.

Usai upacara diadakan, simulasi penanganan bencana. Adapun pihak yang terlibat BNPD Pol PP, Dinas Sosial, SAR Kesehatan, Dishub, Damkar, PMI, TNI – Polri, Pelajar, Mahasiswa, dan umum.

Kegiatan simulasi ini untuk mengatasi kepekaan dan kesiapsiagaan masyarakat dalam menanggulangi saat bencana banjir. Kegiatan ini untuk memelihara, memacu serta meningkatkan kerja sama, dan keterpaduan antarunsur potensi masyarakat dengan aparat dalam penanganan dan penanggulangan bencana alam, yang kejadiannya tidak dapat diduga dan dampaknya tidak dapat diperhitungkan.

Laporan         : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button