Antar Berkas, Ludi-Fahri ‘’Berkah’’ Buat Bumi Dempo Bergetar

0
355
Ludi-Fahri ketika menunjukkan berkas yang akan diserahkan pada KPUD Pagar Alam ditemani Tim serta Artis Ibukota Cita Citata dan Ocan Cornelius
Ludi-Fahri ketika menunjukkan berkas yang akan diserahkan pada KPUD Pagar Alam ditemani Tim serta Artis Ibukota Cita Citata dan Ocan Cornelius

Sumateranews.co.id, PAGARALAM – Ribuan masyarakat Pagaralam secara sukarela mengiringi pasangan Ludi Oliansyah-Ahmad Fahri (Ludi-Fahri atau LA ‘’Berkah’’) saat mengantarkan berkas pendaftaran sebagai calon pasangan Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam 2018—2023 ke KPUD Pagaralam di Jl. Laskar Wanita Mentarjo Komplek Perkantoran Gunung Gare Kota Pagaralam.

Banyaknya masyarakat yang mengantar menjadikan Bumi Dempo Bergetar. Aura kemenangan seakan telah terwujud meski pilkada baru akan digelar pada Juni 2018 mendatang.

Sorak kemenangan kian menjadi saat artis dangdut Cita Citata si pelantun Sakitnya Tu di Sini dan Goyang Domang bersama Ocan Cornelius mendampingi selama perjalanan menuju ke KPUD. Ratusan motor dan mobil pun tak ketinggalan mengiringi pasangan LA didampingi Ketua Tim Refi Jonsi.

Dengan penjagaan ketat petugas Polres Pagaralam, para pengantar hanya dibolehkan mengantar sebatas pintu KPUD saja. Sebab, KPUD hanya mengizinkan 20 orang  anggota Tim LA yang masuk.

Ketua KPUD Pagaralam mengucapkan selamat datang kepada LA sekaligus memaparkan aturan penerimaan berkas. ‘’Minimal fotokopi KTP berjumlah 10452 yang berasal dari dukungan warga yang berada di tiga dari lima kecamatan yang ada di Pagaralam,’’ tegas Ketua KPUD Pagaralam, Yenli Elmanoferi.

Sementara Ludi Oliansyah dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa dia bersama calon Wakil Walikota Ahmad Fahri mengantar amanah dukungan rakyat Pagaralam. ‘’Yang kami berikan hari ini berjumlah 13771 fotokopi KTP dukungan yang berasal dari lima kecamatan di Pagaralam. Kami juga siap untuk diverifikasi demi membuktikan kebenaran fotokopi yang diberikan warga tersebut kepada saya,’’ cetus Ludi, santun.

Penyerahan berkas ini dilakukan sekitar pukul 12.30 WIB atau bakda Sholat Zuhur. Usai menerima berkas, petugas KPUD langsung memeriksanya satu-persatu. ‘’Pemeriksaan fotokopi oleh Tim KPUD akan berlangsung sekitar 2 jam lebih, karena itu kami minta semua bersabar,’’ tandas Yenli.

Pagi hari sebelum penyerahan berkas, LA juga menyelenggarakan jalan sehat yang dipusatkan di Alun-Alun Selatan Pagaralam. Ribuan warga tampak ‘tumplek blek’ pada jalan sehat yang memperebutkan hadiah utama motor tersebut.

Di sisi lain, calon independent lainnya yakni Novirza Djuzuli Kuris juga telah menyerahkan berkasnya ke KPUD Pagaralam.

Beberapa warga yang ditemui Sumateranews.co.id secara dadakan tampak mendukung penuh pencalonan Ludi-Fahri ini. ‘’Secara pribadi saya tak mengenal Pak Ludi-Fahri. Tapi saya lihat banyak warga Pagaralam berharap Pak Ludi dan Pak Fahri dapat menjadi Walikota Pagaralam mendatang menggantikan yang sekarang. Juga saya berharap Pagaralam akan lebih maju dan rakyatnya sejahtera saat dipimpin Pak Ludi sama Pak Fahri nanti,’’ ujar Komariah (54) yang mengaku warga asal daerah Peradonan.

Hal yang juga diakui Yayan (33) warga Muaragelumpai. ‘’Kalau aku, nak milih Ludi tulah. Sebab dio sering bantu warga. Apolagi kalau dia jadi Walikota Pagaralam pasti tambah sering dio bantu warganyo,’’ aku Yayan semangat.

 

Laporan/Posting :  Imam Ghazali