Anggota Satlantas Polres OI Bantu Pengendara

0
207
foto ilustrasi dari net

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – Beberapa anggota  polisi dari Satuan Lalu Lintas Polres Ogan Ilir beramai-ramai menolong seorang wanita yang mobilnya mengalami pecah ban di Jalan Lintas Timur Palembang-Ogan Ilir.

Kejadian pecah ban yang menimpa wanita bernama Silva  warga Kayuagung itu terjadi di daerah Sungai Pinang. Sebelumnya, Silva  hanya bisa pasrah ketika ban mobilnya pecah. Ia tak bisa mengganti ban sendiri dan membiarkan mobilnya terparkir begitu saja di pinggir jalan, sementara saat itu situasi jalan sedang sepi.

Lalu seorang personel Satlantas Polres Ogan Ilir mendekat Silva dan menanyakan apa yang sedang terjadi. Mengetahui Silva dalam kesulitan, polisi itu mengajak rekannya yang sedang mengatur jalan turun tangan membantu.

Salah satu polisi membawa ban yang pecah ke tempat tambal ban terlebih dahulu sebelum memasangkannya ke mobil.

Silva pun mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan polisi dari Satlantas Polres Ogan Ilir. Dia mengaku citra polisi yang selama ini sangar dan kejam tidak terlihat saat membantunya.

“Bahkan Bapak Polisi dengan ramah menanyakan apa yang saya alami dan langsung turun tangan membantu setelah mengetahui mobil saya mengalami pecah ban,” kata Silva.

Kasat Lantas Polres Ogan Ilir, AKP Sulis Pujiono SH mengatakan, bantuan yang diberikan personelnya adalah sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat. Apalagi, saat ini masih dalam suasana operasi Zebra Musi 2017 yang digelar Polda Sumsel.

“Itu bentuk pelayanan kami dari Satlantas Polres Ogan Ilir kepada warga yang melintas di Ogan Ilir, apalagi saat ini masih dalam suasana Operasi Zebra Musi 2017 yang digelar oleh kepolisian RI,” tegas Kasat lantas AKP Sulis SH, saat awak media ini berkunjung ke kantornya sembari mengurus SIM yang hilang tercecer, Selasa (7/11).

Laporan            : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting   : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article