Anggota Satgas TMMD Bantu Garap dan Olah Panen Kedelai

0
101

Sumateranews.co.id, BREBES- Dalam rangka mewujudkan program swasembada pangan, dua orang anggota Satgas TMMD yaitu Serda Samsul Ibrahim dan Kopda Teguh langsung terjun ke lahan yang ditanami kedelai untuk membantu petani membersihkan rumput dan sekaligus juga mengecek kondisi dari tanaman kedelai yang berusia 50 hari di Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes, Minggi (08/10/2017).

Kodim 0713/Brebes melalui Babinsanya harus selalu mendampingi petani dalam segala hal yang menyangkut dengan bidang pertanian. Hal ini disambut baik oleh petani karena kondisi tanamannya selalu diawasi oleh babinsa. Apabila ada tanaman yang terkena penyakit, maka akan langsung diobati bekerjasama dengan PPL dan Poktani.

Menurut Danramil 14/Banjarharjo Kapten Inf Hartoyo, kegiatan yang dilakukan anggota satgas TMMD program TMMD reg ke 100 ini amat membantu para petani saat menggarap maupun mengolah hasil panen mereka.

Sementara itu, tampak juga anggota Satgas TMMD yakni Serda Samsul Ibrahim dan Kopda Teguh saat membantu Kutijah (70) warga RT 02 RW 04 membersihkan kedelai yang kering setelah seharian dijemur.

Sumber : Pendim Brebes
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article