ANGGOTA KODIM 0412/LAMPUNG UTARA GAGALKAN AKSI PENCURIAN

0
154

Sumateranews.co.id, BANDAR LAMPUNG- Anggota Kodim 0412/Lampung Utara Kopda Yopi Laksamana, Jumat (29/12) pukul 12.20 WIB berhasil menggagalkan aksi pencurian di kediaman milik Anggota  Kodim 0412/Lampung Utara yang beralamat di Kelurahan Kebon Empat Kecamatan Kotabumi Selatan.

Dalam laporan yang mewakili Komandan Kodim 0412/Lampung Utara Letkol Inf R.D. Bahtiar K.S.Ip, Danuit Intel Kodim 0412/Lampung Utara Kapten Inf Jauhari membenarkan bahwa anggota Kodim 0412/LU berhasil mengamankan seorang pelaku spesialis pembobol rumah di Kelurahan Jebon Empat. Tersangka yang bernisial AS berhasil dibekuk Kopda Yopi Laksamana, setelah terjadi aksi saling dorong dengan pelaku.

Kronologis kejadian, menurut keterangan pemilik rumah yakni Kopda Yovi Laksamana. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.20 WIB (28/12) saat jam istirahat piket di Makodim, Kopda Yovi pulang ke rumah untuk makan siang di rumahnya. Tetapi setibanya di rumah Kopda Yovi melihat lelaki tidak dikenal berada di teras rumahnya. Curiga dengan keberadaan pria tersebut Kopda Yovi menanyakan maksud dan tujuannya berada di teras rumahnya, pria asing tersebut menjawab numpang berteduh, karena cuaca panas.

Lebih lanjut Kopda Yovi menanyakan identitas KTP, pria tersebut gugup mendengar pertanyaan Kopda Yovi.  ”Saya kaget ketika saya menanyakan identitas diri KTP pria asing di depan saya lalu terdengar dari pintu samping  didorong oleh salah satu rekannya yang hendak keluar dari dalam rumah Kopda Yovi. Saya baru sadar pria di depan saya adalah kawanan pencuri yang sedang membobol rumah saya, kemudian terjadilah aksi tarik-menarik antara saya dengan pelaku, alhasil seorang pelaku berhasil saya amankan tetapi rekan pelaku berhasil kabur dan melarikan diri,’’ ujarnya.

Danuit Intel Kodim 0412/Lampung Utara Kapten Inf Jauhari menambahkan, saat ini pelaku berikut barang bukti linggis kecil dan obeng yang dipergunakan tersangka untuk mencongkel pintu rumah korban serta satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam tanpa nopol, milik pelaku telah diserahkan ke Polres Lampung Utara guna pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut.

Sumber            : Pendam II

Editor/Posting : Imam Ghazali

 

 

 

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article