Anggota DPRD Tubaba Sesalkan Lambannya Reaksi Damkar Atasi Kebakaran

152

Sumateranews.co.id, TULANG BAWANG BARAT – Terlambatnya mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemerintah kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), saat terjadinya kebakaran di Tiyuh (desa) Penumangan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, pada sore tadi, Sabtu (11/01) sekitar pukul 18.37 WIB terus menuai reaksi.

Salah satunya, dari anggota DPRD kabupaten Tubaba yakni, Kadarsyah. Anggota Komisi III ini sangat menyayangkan dan juga mengaku kecewa. Menurutnya, pihak petugas Damkar harus cepat tanggap dan siaga ketika adanya musibah yang menimpa masyarakat.

“Saya sangat prihatin atas musibah yang terjadi ini, namun saya juga sangat menyayangkan atas kinerja dari damkar Pemkab Tubaba yang bergerak lamban menyikapi laporan Warga,” Ucap Kadarsyah melalui via WhatsApp ketika dikonfirmasi, Sabtu, 11 Januari 2020 sekira pukul 20-00 WIB.

Anggota DPRD Kabupaten Tubaba dari Fraksi PDI-P yang merupakan Putra Asli Tiyuh Penumangan ini juga berharap agar warga yang mendapatkan musibah kebakaran itu bisa iklas atas kejadian yang dialaminya.

“Semua orang sudah pasti tidak mau mendapatkan musibah, namun kita selaku manusia biasa harus iklas atas musibah yang menimpa, semoga ada hidayah atas kejadian ini dan kepada warga lainnya agar tetap berhati-hati agar hal serupa tidak terjadi lagi,”Harapnya.

Lebih jauh Kadarsyah juga meminta kepada pihak damkar Pemkab Tubaba agar kedepannya bisa lebih baik lagi dalam merespon laporan dari Warga terkait kejadian kebakaran.

“Apalagi kalau kebakaran itu terjadi di salah satu rumah warga, sebab Rata-rata yang namanya pemukiman sudah pasti jarak dari rumah kerumah sangat berdekatan, beruntung ini api bisa dipadamkan warga dan api tidak merambat ke rumah warga lainnya, ini juga bukan kali pertama terjadinya keterlambatan dari pihak Damkar merespon laporan warga, sebelumnya juga hal serupa pernah terjadi,” pungkasnya.

Laporan : Dedi

Editor : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here